Asal Undangan Mobil

Replika Benz Motorwagen 1886
Mobil (kependekan dari otomobil yng berasal dari bahasa Yunani 'autos' (sendiri) serta Latin 'movére' (bergerak)) merupakan kendaraan beroda empat ataupun lebih yng membawa mesin sendiri.
Jenis kendaraan beroda empat salah satunya bus, van, truk. Pengoperasian kendaraan beroda empat disebut menyetir.

Kendaraan tenaga uap pertama dibentuk pada simpulan era 18.
Nicolas-Joseph Cugnot yang dengannya berhasil mendemonstrasikan kendaraan yang telah di sebutkan pada tahun 1769.
Kendaraan pertama mempergunakan tenaga mesin uap, mungkin peningkatan mesin uap yng paling dikenal, dikembangkan di Birmingham, Inggris oleh Lunar Society.
Serta pula di Birmingham kendaraan beroda empat tenaga bensin pertama kali dibentuk di Britania pada tahun 1896 oleh Frederick William Lanchester yng pula mematenkan rem cakram.
Pada tahun 1890-an, etanol digunakan menjdai sumber tenaga di A.S.
Kepopuleran
Penemuan Cugnot penggunaannya dilihat secara rendah di kawasan asalnya Prancis, serta penemuan yang telah di sebutkan diteruskan ke Britania, di mana Richard Trevithick menjalankan gerobak-uap di tahun 1801.
Kendaraan yang telah di sebutkan dianggap abnormal pada awal mulanya, akan tetapi penemuan dalam dekade setelahnya, semisal rem tangan, transmisi multi-kecepatan, serta peningkatan kecepatan serta setir, membuatnya berhasil.
Saat ini ini, Amerika memiliki kendaraan beroda empat lebih tidak sedikit dari negara lain-lainnya.
Jepang memimpin dalam pembuatan kendaraan beroda empat, akan tetapi penduduk Jepang tak bisa atau bisa membiayai menjalankan kendaraan beroda empat karena kawasan parkir yng jarang serta harga materi bakar yng tidak murah
Inovasi
Paten kendaraan beroda empat pertama di Amerika Serikat diberikan kepada Oliver Evans pada 1789;
pada 1804 Evans mendemonstrasikan kendaraan beroda empat pertamanya, yng bukan cuma kendaraan beroda empat pertama di AS namun pula yakni kendaraan amfibi pertama, yng kendaraan tenaga-uapnya mampu jalan di darat mempergunakan roda serta di air mempergunakan roda padel.
Biasanya kendaraan beroda empat pertama mesin pembakaran dalam yng mempergunakan bensin dibentuk hampir bersamaan pada 1886 oleh penemu Jerman yng bekerja secara terpisah.
Carl Benz pada 3 Juli 1886 di Mannheim, serta Gottlieb Daimler serta Wilhelm Maybach di Stuttgart.
Pada 5 November 1895, George B. Selden diberikan paten AS bagi atau bisa juga dikatakan untuk mesin kendaraan beroda empat dua tidak.
Paten ini memperlihatkan dampak negatif pada perkembangan industri kendaraan beroda empat di AS.
Penerobosan spektakuler di lakukan oleh Berta Benz pada 1888.
Mesin-uap, listrik, serta bensin bersaing bagi atau bisa juga dikatakan untuk beberapa dekade, yang dengannya mesin bensin pembakaran dalam mencapai maupun meraih dominasi pada 1910-an.
Garis-produksi skala besar pembuatan kendaraan beroda empat harga terjangkau di lakukan oleh Oldsmobil pada 1902, serta lantas dikembangkan besar-besaran oleh Henry Ford pada 1910-an.
Dalam periode dari 1900 ke pertengahan 1920-an perkembangan teknologi otomotif Amat cepat, penyebabnya yaitu oleh jumlah besar (ratusan) pembuat kendaraan beroda empat kecil yng semuanya bersaing bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai maupun meraih perhatian dunia.
Pengembangan utama salah satunya penyalaan elektronik serta self-starter elektronik (keduanya oleh Charles Kettering, bagi atau bisa juga dikatakan untuk Perusahaan kendaraan beroda empat Cadillac di tahun 1910-1911), suspensi independen, serta rem empat ban.
Pada tahun 1930-an, kebanykan teknologi dalam permobilan telah diciptakan, meskipun Suka diciptakan kembali di lantas hari serta diberikan kredit ke orang lain.
Misalnya, pengemudian roda-depan diciptakan kembali oleh Andre Citroën dalam peluncuran Traction Avant pada 1934, walaupun teknologi ini telah muncul beberapa tahun sebelumnya dalam kendaraan beroda empat yng dibentuk oleh Alvis serta Cord, serta di dalam kendaraan beroda empat balap oleh Miller (serta mungkin sudah muncul pada awal 1897).
Sesudah 1930, jumlah produsen kendaraan beroda empat berkurang drastis berpasan yang dengannya industri saling bergabung serta matang.
Sejak 1960, jumlah produsen hampir tetap, serta penemuan berkurang.
Dalam tidak sedikit hal, teknologi gres cuma perbaikan dari teknologi sebelumnya.
Dengam pengecualian dalam penemuan administrasi mesin, yng masuk pasaran pada 1960-an, disaat barang-barang elektronik menjadi cukup murah bagi atau bisa juga dikatakan untuk produksi massal serta cukup besar lengan berkuasa bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangani lingkungan yng berangasan pada kendaraan beroda empat.
Dikembangkan oleh Bosch, alat elektronik ini bisa menciptakan buangan kendaraan beroda empat berkurang secara drastis sambil menaikan efisiensi serta tenaga.
KEamanan
Kecelakaan kendaraan beroda empat hampir percis renta yang dengannya kendaraan beroda empat itu sendiri.
Joseph Cugnot menabrak kendaraan beroda empat tenaga-uapnya "Fardier" yang dengannya tembok pada 1770.
Kecelakaan kendaraan beroda empat fatal pertama kali yng dicatat merupakan Bridget Driscoll pada 17 Agustus 1896 di London serta Henry Bliss pada 13 September 1899 di New York City.
Setiap tahun lebih dari sejuta orang tewas serta sekitar 50 juta orang terluka dalam kemudian lintas (pendapat dari asumsi WHO).
Penyebab utama kecelakaan merupakan pengemudi mabuk ataupun dalam efek obat, tak perhatian, terlalu lelah, ancaman di jalan (semisal salju, lubang, hewan, serta pengemudi teledor).
Fasilitas keamanan sudah dibentuk khusus di kendaraan beroda empat selama bertahun-tahun.
Mobil memiliki dua duduk perkara keamanan dasar:
Orang-orang memiliki pengemudi yng Suka kali berbuat kesalahan serta ban yng kehilangan ukiran disaat pengereman mendekati 1/2 gravitasi.
Kontrol otomatis sudah diusulkan serta dibentuk semisal.
Riset awal memfokuskan pada peningkatan rem serta mengurangi ancaman api system materi bakar.
Riset sistematik dalam keamanan tabrakan dimulai pada 1958 di Ford Motor Company.
Sejak itu, tidak sedikit riset memfokuskan pada perembesan energi luar yang dengannya panel yng praktis hancur serta mengurangi gerakan kita-kita pada ruang penumpang.
Ada tes standar keamananan kendaraan beroda empat, semisal EuroNCAP serta USNCAP.
Ada pula tes yng dibantu oleh industri asuransi.
Walaupun peningkatan dalam teknologi, angka kematian dari kecelakaan kendaraan beroda empat tetap tinggi, di AS sekitar 40.000 orang meninggal setiap tahun, angka yng tetap bertumbuh sesuai yang dengannya peningkatan populasi serta perjalanan, yang dengannya tren yng percis di Eropa.
Angka kematian diperkirakan akan menjadi dua kali lipat di seluruh dunia pada 2020.
Angka yng lebih tidak sedikit dari kematian merupakan luka serta cacat.
Mobil "Velo" Karl Benz (1894).
Ford Model T merupakan satu dari sekian banyaknya kendaraan beroda empat pertama yng harganya terjangkau konsumen (1927).
Di Ambil dari Wikipedia Indonesia

Sumber Rujukan Dan Gambar :

0 Response to "Asal Undangan Mobil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel