Asal Undangan Sepak Bola

Asal muasal sejarah munculnya olahraga sepak bola masih berusaha mendatangkan perdebatan.
Beberapa dokumen menjelaskan gotong royong sepak bola lahir semenjak masa Romawi, sebagian lagi menjelaskan sepak bola berasal dari tiongkok.
FIFA menjdai tubuh sepak bola dunia secara resmi menyatakan gotong royong sepak bola lahir dari daratan Cina yakni berawal dari permainan masyarakat Cina kala ke-2 hingga yang dengannya ke-3 SM.
Olah raga ini era itu dikenal yang dengannya sebutan “tsu chu “.
Dalam satu dari sekian banyaknya dokumen militer menyebutkan, pada tahun 206 SM, pada masa pemerintahan Dinasti Tsin serta Han, masyarakat Cina sudah memainkan bola yng disebut tsu chu. T
su sendiri pengertiannya “menerjang bola yang dengannya kaki”.
sedangkan chu, mempunyai kegunaan “bola dari kulit dan ada isinya”.
Permainan bola era itu mempergunakan bola yng terbuat dari kulit binatang, yang dengannya peraturan menendang serta menggiring serta memasukkanya ke sebuah jaring yng dibentangkan diantara dua tiang.
Versi sejarah kuno perihal sepak bola yng lain datangnya dari negeri Jepang, semenjak kala ke-8, masyarakat disana sudah mengenal permainan bola.
Masyarakat disana menyebutnya yang dengannya: Kemari.
Sedangkan bola yng dipergunakan merupakan kulit kijang akan tetapi ditengahnya telah lubang serta berisi udara.
Pendapat dari Bill Muray, salah seorang sejarahwan sepak bola, dalam bukunya The World Permainan: A History of Soccer, permainan sepak bola telah dikenal semenjak awal Masehi.
Pada era itu, masyarakat Mesir Kuno telah mengenal teknik membawa serta menendang bola yng terbuat dari buntalan kain linen.
Sisi sejarah yng lain merupakan di Yunani Purba pula mengenal sebuah permainan yng disebut episcuro, tak lain merupakan permainan mempergunakan bola.
Bukti sejarah ini tergambar pada relief-relief museum yng melukiskan anak muda memegang bola serta memainkannya yang dengannya pahanya.
sepak bola modern serta sudah mendapat akreditasi dari berbagai pihak, asal muasalnya dari Inggris, yng dimainkan pada pertengahan kala ke-19 pada sekolah-sekolah.
Tahun 1857 beridiri klub sepak bola pertama di dunia, yakni: Sheffield Football Club.
Klub ini merupakan asosiasi sekolah yng menekuni permainan sepak bola.
Pada tahun 1863, bangun asosiasi sepak bola Inggris, yng berjulukan Football Association (FA).
Badan ini yng mengeluarkan hukum permainan sepak bola, mengakibatkan sepak bola menjadi lebih teratur, terorganisir, serta yummy bagi atau sanggup juga dikatakan untuk dinikmati penonton.
Selanjutnya tahun 1886 terbentuk lagi tubuh yng mengeluarkan hukum sepak bola modern se dunia, yakni: International Football Association Board (IFAB).
IFAB dibuat oleh FA Inggris yang dengannya Scottish Football Association, Football Association of Wales, serta Irish Football Association di Manchester, Inggris.
sepak bola makin teruji sampai-sampai era ini IFAB ialah tubuh yng mengeluarkan berbagai hukum pada permainan sepak bola, baik perihal teknik permainan, syarat serta kiprah wasit, malah hingga transfer perpindahan pemain.
dari Aneka macam Sumber

Sumber Rujukan Dan Gambar :

0 Response to "Asal Undangan Sepak Bola"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel