Kartun Tom And Jerry

Sebuah serial animasi Amerika Serikat hasil produksi MGM yng bercerita wacana sepasang kucing (Tom) serta tikus (Jerry) yng selalu bertengkar. Seri animasi ini merupakan pemenang Academy Award (Piala Oscar) serta membentuk dasar dari seri berhasil studio Metro-Goldwyn-Mayer (MGM). Cerita pendek orang-orang ini diciptakan, ditulis serta disutradarai oleh dua orang animator berjulukan William Hanna serta Joseph Barbera (orang-orang kemudain populer menjdai Hanna-Barbera).
Ya, Hanna serta Barbera bisa disebut menjdai dalangnya. Begini kisah awal mulanya. Disaat melihat kucing menerkam tikus di dapurnya pada suatu hari, tiba-tiba Hanna memperoleh wangsit bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyebabkan permusuhan menjdai sesuatu yng gokil. Kemudian, keduanya segera menciptakan naskah serta kartun Tom & Jerry pada 1932 bersama Studio Van Beuren. Era itu, keduanya masih bekerja di majalah menjdai pembuat gambar kartun ataupun kartunis. Alur kisah dalam setiap kisah pendek ini umumnya berpusat pada usaha-usaha tidak mungkin Tom bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangkap Jerry, disertai yang dengannya berbagai konflik fisik serta kerusakan materi. Orang-orang adakala terlihat bisa hidup damai berdampingan di beberapa episode (setidaknya dalam menit-menit pertama), jadi adakala tak terang kenapa Tom begitu bernafsunya mengejar Jerry. Beberapa karena mungkin merupakan perseteruan kekal kucing serta tikus, kiprah yng diberikan oleh pemilik rumah, balas dendam, serta kompetisi melawan kucing lain-lainnya. Tom jarang sekali berhasil menangkap Jerry, lebih-lebih penyebabnya ialah oleh kepandaian serta kelincahan Jerry dan kebodohan Tom sendiri. Tom umumnya mengalahkan Jerry disaat sang tikus menjadi penyebab duduk kasus ataupun disaat Jerry sudah bertindak keterlaluan.
MGM (Metro Goldwyn Meyer) merupakan rumah produksi pertama yng menciptakan film ini. Sayang, tahun 1957, divisi MGM tutup. Tidak pelak lagi, nasib Tom & Jerry pun telantar. Padahal, penggemarnya Amat tidak sedikit. Tidak cuma anak-anak, melainkan pula orang dewasa. Harapan pun muncul kembali disaat enam tahun lantas, ada Chuck Jones, animator berbakat yng tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghidupkan kembali si kucing serta tikus yng kocak itu. Maka, MGM pun menciptakan lagi film Tom & Jerry. Di sayangkan, lagi-lagi ini tidak bertahan lama.
Akan tetapi lantas, selang empat tahun, MGM berhenti memproduksi kartun. Orang-orang tak melanjutkan kerja percis yang dengannya Jones. Lantaran terlanjur cinta pada tokoh Tom & Jerry, tahun 1975, karenanya Hanna serta Barbera berusaha keras menciptakan sendiri filmnya. Yang dengannya sulit payah, karenanya orang-orang menciptakan serial televisi yng muncul setiap Sabtu pagi. Sobat-sobat, hebatnya bisnis Hanna serta Barbera membuahkan hasil. Ya semenjak tahun 1975 itu, produksi orang-orang berkembang. Film Tom & Jerry pun menyebar ke seluruh dunia. Saat ini, kita bisa menyaksikannya lewat televisi, kepingan VCD/DVD, pula dalam bentuk game-nya.
Jerry Mouse
Jerry Mouse Kedua abjad ini memiliki keseringan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersikap sadis; pengertiannya orang-orang berdua Amat bahagia bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyiksa satu yang dengannya yng lain. Akan tetapi, dalam beberapa episode, disaat satu dari sekian banyaknya abjad sedang dalam situasi bahaya, abjad lain-lainnya akan tersadarkan serta menyelamatkan abjad yang telah di sebutkan. Meskipun tidak sedikit abjad pendukung serta abjad kiprah kecil yng berbicara, Tom serta Jerry jarang berbicara sendiri. Tom, misalnya, populer karena kesukaannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk bernyanyi disaat berupaya menarik perhatian kucing betina. Ia bernyanyi lagu "Is You Is or Is You Ain't My Baby" karya Louis Jordan di dalam episode "Solid Serenade" buatan tahun 1946. Sutradara William Hanna menyumbangkan bunyi cicit tikus, bunyi hembusan nafas serta suara-suara lain-lainnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk kedua abjad utama ini. Satu dari sekian banyaknya sound-effect proteksi Hanna merupakan teriakan sepenuh hati Tom dimana dibentuk dari teriakan orisinil Hanna dimana potongan awal serta final rekaman teriakan yang telah di sebutkan dihilangkan menyebabkan cuma teriakan paling keras saja yng disajikan. Satu-satunya episode dimana Tom berbicara agak panjang serta tak bernyanyi merupakan "Million Dollar Cat", dimana Tom berbicara "Gee. I'm throwing away a MILLION dollars.... BUT I'M HAPPY!" sambil memainkan Jerry. Tom Cat Tom merupakan seekor kucing rumah berwarna abu-abu kebiruan (warna bulu Tom Amat seakan-akan yang dengannya warna bulu kucing Biru Rusia) yng hidup dalam kemanjaan, sementara Jerry merupakan seekor tikus kecil berwarna coklat yng selalu tinggal erat yang dengannya dimana Tom hidup. Tom Amat cepat murka serta simpel tersinggung, sementara Jerry merupakan abjad yng hidup bebas serta Amat akil mengambil peluang.
Meskipun penuh semangat serta bertekad bulat, niat Tom selalu kalah yang dengannya otak serta kelihaian Jerry. Di setiap episode, Jerry umumnya keluar menjdai pemenang serta Tom menjadi pihak yng kalah. Namun, hasil sebaliknya bisa terlaksana. Terkadang, Tom menjadi pemenang, dari berapa ratus episode Tom and Jerry, cuma tiga belas episode yng menyatakan Tom keluar menjdai pemenang pada akhirnya. Terkadang juga (umumnya sesuatu yng ironis) keduanya kalah ataupun keduanya berkahir menjadi sahabat, semisal dalam episode "Blue Cat Blues".
TOKOH PEMBANTU
Butch, pesaing berat Tom Cat
Dalam usahanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangkap Jerry, Tom seringkali Perlu bersaing yang dengannya Butch, seekor kucing hitam yng tinggal di gang-gang gelap yng pula ingin menangkap serta memakan Jerry ataupun memperoleh pacar dari Tom.
Spike (kadang-kadang dijuluki "Killer" ataupun "Butch"), seekor anjing bulldog penjaga yng galak serta pemarah, yng selalu menyerang Tom. Ia umumnya berteman-baik yang dengannya Jerry, menjadi pengawal serta pelindung tikus itu di dalam beberapa episode. Selama tahun 1950-an, Spike terlihat memiliki anak pria berjulukan Tyke, sebuah abjad perhiasan yng memicu melunaknya perilaku keras Spike serta munculnya seri animasi "Spike and Tyke" yng berumur pendek. Tyke adakala berbicara, mempergunakan bunyi serta lisan semisal komedian Jimmy Durante. Toodles Galore, pacar Tom. Ia umumnya bertemu yang dengannya Tom di abad Tom melihatnya serta Tom Perlu mendapatnya sebelum kedahuluan oleh Butch.
Mammy Two Shoes
Mammy Two Shoes, seorang pembantu keluarga berkulit hitam (Lillian Randolph merupakan pengisi suaranya) yng wajahnya jarang sekali terlihat serta umumnya menghajar Tom yang dengannya sapu disaat kucing itu bertingkah-laku tak pantas. Mammy muncul di tidak sedikit episode sampai-sampai tahun 1952. Sesudah itu Tom serta Jerry terlihat hidup bersama yang dengannya pasangan muda abad tahun 1950-an: seorang suami yng kurus serta tinggi yang dengannya menggunakan kacamata serta seorang istri berambut hitam yang dengannya sifat kekanak-kanakan. Pemilik Tom selanjutnya merupakan seorang perempuan kurus serta bersifat tegas yang dengannya sifat-sifat semisal Mammy-Two-Shoes. Bedanya, perempuan ini tak takut terhadap tikus serta selalu bisa atau bisa menghukum Tom karena mengejar-kejar Jerry (tak pernah gagal menangkap sang kucing).
Nibbles
Nibbles, seekor tikus kecil yng yatim piatu. Ia lantas dijuluki Tuffy. Pada final tahun 1940-an, Jerry mengadopsi seekor bayi tikus berbulu abu-abu yng terlantar ini. Tidak semisal Jerry, Nibbles bisa atau bisa berbicara, namun umumnya di dalam bahasa absurd bergantung tema serta latar belakang dari episode yng dibuat.
Quacker the Duckling, seekor angsa kecil yatim piatu yng lantas diadaptasikan yang dengannya abjad Hanna-Barbera lain-lainnya, Yakky Doodle.
Lightning
Lightning, seekor kucing berwarna oranye keemasan. Dulunya dijuluki Meathead. Lightning terlihat yang dengannya hidung hitam di beberapa episode Tom and Jerry, serta lantas terlihat yang dengannya hidung merah di Tom and Jerry: A Nutcracker Tale. Topsy, sahabat dari Butch, seekor kucing muda berwarna kecoklatan, yng tinggal di gang gelap yang dengannya Butch serta Lightning. Dia menjadi sahabat yang dengannya Jerry kebanykan daripada Tom disaat ia muncul menjdai kucing rumah di Professor Tom.
Sumber : Internet

Sumber Rujukan Dan Gambar :

0 Response to "Kartun Tom And Jerry"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel