Segera Ganti Ungkapan (Doa) Gws, Rip Dll Dengan Doa Ini

Blog Khusus Doa - Dizaman kini ini sering kali kita mendoakan saudara dan/atau sobat dengan ungkapan doa yang singkat. Misalnya kadab ada sobat yang sedang sakit, kita mengucapkan GWS (Get Well Soon) yang artinya Semoga lekas sembuh. Atau kadab ada yang meninggal kita mengucapkan RIP (Rest In Peace) "diberistirahatlah dengan damai", dan/atau ungkapan-ungkapan singkat lainnya.

Meskipun ungkapan (doa) tersebut maksudnya baik, namun jauh ludang keringh baik kalau kita mengucapkannya dengan kalimat tertentu yang islami alasannya kita sebagai orang muslim. Bukan artinya kita anti total dengan bahasa Inggris, akan tetapi ini ialah duduk kasus kudang keringasaan dan perlu diperhatikan juga arti-arti hal tersebut yang sanggup jadi tidak sesuai syariat.


Nah, beberapa ungkapan (doa) ringkat yang sering kita ucapkan setiap hari dengan bahasa kekinian diantaranya ialah sebagai diberikut :
  • GWS (Get Well Soon)
    Ungkapan ini sering kali kita ucapkan kadab ada sobat yang sakit. Biasanya di sosial media kadab update status sakit, dengan cepat kita menanggapi dan mendoakannya. GWS ya?
    Mulai sekarang, gantilah kudang keringasaan ucapan ini dengan kalimat diberikut untuk mendoakan orang yang sakit semoga lekas sembuh.
    ﻻَ ﺑَﺄْﺱَ ﻃَﻬُﻮْﺭٌ ﺇِﻥْ ﺷَﺎﺀَ ﺍﻟﻠﻪُ
    Artinya : Tidak mengapa, semoga sakitmu ini memmembersihkankanmu dari dosa-dosa, Insya Allah (HR. Al-Bukhari no. 5656)
    Dapat juga dikombinasikan, contohnya : "Get well soon, Laa ba’-sa thahuurun insyaaallah" terludang keringh kalau lawan bicara kita memakai bahasa inggris.
  • Bye-bye
    Kalimat ini seringkali terucap kadab kita akan berpisahan dengan seseorang. Yups ganti kudang keringasaan ucapan ini dengan kalimat :
    أَسْتَوْدِعُكُمُ اللَّهَ الَّذِيْ لاَ تَضِيْعُ وَدَائِعُهُ
    Artinya :
    Aku menitipkan kau kepada Allah yang tidak akan hilang titipan-Nya (HR. Ahmad 2/403, Ibnu Majah 2/943, dan lihat Shahih Ibnu Majah 2/133)
    atau dikombinasikan menjadi : “Selamat tinggal ya, “Astaudi’ukumullaahal-ladzii laa tadhii’u wa daa-i’uh.”
  • Thank You
    Yang ini niscaya setiap ketika kita selalu mengucapkannya, sebagai ungkapan rasa terima kasih. Bisa kita ganti dengan kalimat diberikut:
    جَزَاكَ اللَّهُ خَيْرًا
    Artinya :
    Semoga Allah membalasmu dengan kebaikan (HR.Tirmidzi)
    atau dikombinasikan menjadi : "Terima kasih, wa jazakumullahu khaira"
  • RIP (Rest in Peace)
    Ungkapan ini sering terucap kadab ada orang yang meninggal. Bisa kita ganti dengan kalimat :
    رَحِمَهُ اللَّهُ
    Artinya :
    Semoga Allah merahmatinya

Masih banyak doa-doa ringkas lainnya yang cukup praktis dihapalkan dan dijadikan kudang keringasaan. Janganlah kita anggap remeh doa-doa ringkas ini, alasannya kita memohon kepada Allah yang maha Besar. So rubah kudang keringasaan baik kita ke yang ludang keringh baik dan terbaik. Sumber: muslimafiyah.com (18/12/2017)

Jika artikel ini berkhasiat, silakan bantu share ke teman-teman kalian semoga mereka juga segera mengganti ungkapan-ungkapan singkat dengan doa singkat menyerupai yang sudah dijelaskan diatas. Terima kasih

0 Response to "Segera Ganti Ungkapan (Doa) Gws, Rip Dll Dengan Doa Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel