Alasan Tahun Ini Penerimaan Cpns Belum Dibuka

Alasan Tahun Ini Penerimaan CPNS Belum Dibuka Alasan Tahun Ini Penerimaan CPNS Belum Dibuka
Kita coba redistribusi agar beban belanja pegawainya tidak lebih dari 50%.
Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini masih belum dibuka. Hal itu alasannya yaitu pemerintah sedang berupaya mendistribusikan PNS secara merata di tiap tempat agar APBD-nya sehat. Sehingga moratorium berlanjut penerimaan PNS berlanjut.

"Kita masih membenahi distribusi pegawai, ada pegawai di suatu tempat berlebih atau kurang, itu kita coba redistribusi agar beban belanja pegawainya tidak lebih dari 50%," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Asman Abnur.

Saat ini, masih ada banyak Pemerintah Daerah yang mempunyai anggaran APBD tidak sehat, yaitu lebih dari 50% anggarannya habis untuk belanja pegawai. Padahal seharusnya belanja pegawai di bawah 50% agar APBD tersebut sanggup dipakai untuk membangun infrastruktur produktif.

Dia mencontohkan contohnya anggaran suatu tempat Rp 1 triliun, maka sebanyak Rp 500 miliar dialokasikan untuk belanja pegawai. Kondisi APBD menyerupai ini tidak sehat, sehingga Kementerian PAN-RB mengupayakan distribusi PNS daerah.

"Kalau di atas 50% sudah tidak sehat, bagaimana beliau mau membangun jikalau untuk belanja pegawai saja 50%," kata Asman yang kutip dari detik (27/01/17).

Meskipun begitu, beliau tidak mau menyebutkan nama-mana tempat yang masih mengalokasikan 50% APBD-nya untuk belanja pegawai. Menurutnya, hal itu akan dipakai internal Kementerian PAN-RB untuk melaksanakan evaluasi.

"Datanya tidak kita buka, tapi sebagai dasar menetapkan suatu tempat itu sehat atau tidak APBD-nya. Kalau Kementerian kan rata-rata masih di bawah 50%, kita berlakukan itu khususnya untuk pemerintah daerah," jelasnya.

0 Response to "Alasan Tahun Ini Penerimaan Cpns Belum Dibuka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel