Anak Diwajibkan Ikut Paud Sebelum Masuk Sd

Ikut PAUD akan jadi syarat pendidikan sebelum masuk SD Anak Diwajibkan Ikut PAUD Sebelum Masuk SD
PAUD akan diwajibkan kepada setiap anak sebagai salah satu syarat pendidikan sebelum masuk SD.
Pendidikan anak usia dini (PAUD) wajib diberikan untuk belum dewasa usia dini sebelum masuk ke tingkat sekolah dasar (SD). Hal ini dikatakan Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal, dan Informal (Sesditjen PAUDNI) Kemendikbud, Ella Yulaelawati.

"Pendidikan di kepulauan itu harus merakyat dan berkualitas dan itu sanggup didapatkan lewat PAUD. Tetapi, PAUD harus mempunyai standar yang tinggi supaya sanggup memperlihatkan pendidikan dasar pada anak sebelum masuk ke tingkat SD," kata Ella yang kutip dari Kompas (05/05/15).

Nantinya, PAUD akan diwajibkan kepada setiap anak sebagai salah satu syarat pendidikan sebelum masuk SD. Anak mengikuti PAUD minimal satu tahun. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan tata cara mencar ilmu kepada anak biar sanggup memahami dengan gampang ketika masuk ke tingkat SD.

Baca juga: Dilarang Memberi Tes Calistung Untuk Masuk SD

Ella menyampaikan banyak hal yang sanggup dilakukan dalam memberi pembelajaran kepada anak di PAUD. Misalnya, mencar ilmu membaca sebagai pengetahuan dasar untuk anak, namun menurutnya jangan terlalu terus-menerus membaca. Semua harus diubahsuaikan dengan kondisi anak supaya tidak gampang bosan.

Di seluruh wilayah Indonesia ketika ini total ada sekitar 73.000 PAUD dan akan mendapat pengembangan dalam meningkatkan kualitas. PAUD menjadi prioritas Kemendikbud dalam memperlihatkan penanaman pendidikan huruf semenjak dini pada anak.

0 Response to "Anak Diwajibkan Ikut Paud Sebelum Masuk Sd"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel