Anies Tegas Tetap Hentikan K-13 Kembali Ke Ktsp

 atau kembalinya ke KTSP dinilai pada kesiapan murid dan guru Anies Tegas Tetap Hentikan K-13 Kembali ke KTSP
Berlanjutnya Kurikulum 2013 atau kembalinya ke KTSP dinilai pada kesiapan murid dan guru.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menegaskan tetap menghentikan Kurikulum 2013 (K-13) meski beberapa sekolah mengaku siap melanjutkan penerapan kurikulum gres itu. Malah beberapa kawasan sudah menyampaikannya kepada pemerintah pusat.

"Ya tidak apa-apa. Kita terima suratnya, tetapi keputusan kita tetap," kata Anies yang kutip dari Tribunnews (13/12/2014).

Penerapan sekolah-sekolah yang tetap melanjutkan K-13 telah diatur melalui peraturan yang berlaku. Anies menginstruksikan sekolah yang belum memakai K-13 selama tiga semester untuk kembali ke Kurikulum 2006 atau dikenal juga Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).

Persoalan berlanjutnya penerapan K-13 atau kembalinya ke KTSP dinilai pada kesiapan murid dan guru. Anies mengatakan, ia tidak mengubah mata pelajaran, tetapi lebih kepada ekosistem pendidikan. Jangan hingga putusan ini mengorbankan murid dan guru.

Anies telah mengeluarkan Permendikbud nomor 160 tahun 2014 wacana pemberlakuan Kurikulum 2006. Dalam pasal 1 disebutkan sekolah yang melakukan K-13 semenjak semester pertama tahun pelajaran 2014/2015 kembali memakai KTSP mulai semester kedua tahun pelajaran 2014/2015.

Sementara itu, sekolah yang telah menjalankan K-13 selama tiga semester diminta tetap memakai kurikulum gres itu hingga menunggu hasil evaluasi. Anies berharap sekolah yang dijadikan dapat menjadi model dalam pelaksanaan K-13 yang ideal.

0 Response to "Anies Tegas Tetap Hentikan K-13 Kembali Ke Ktsp"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel