Contoh Aktivitas Full Day School Untuk Jenjang Sd

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menerapkan full day school (FDS) secara nasional. Program itu akan diberlakukan secara sedikit demi sedikit sampai 2020 mendatang. Diharapkan dengan adanya full day school, nilai-nilai khas Indonesia dapat ditanamkan semenjak dini. Terutama, untuk usia TK, SD, dan SMP. Tidak menyerupai ketika ini, di mana nilai-nilai watak mulai luntur.

Baca juga: Presiden Restui Full Day School

Full day school atau ketika ini lebih sering memakai nama Pendidikan Penguatan Karakter (PPK). Yakni, siswa lebih usang di sekolah dengan penambahan jam pelajaran untuk penguatan abjad anak. Bentuknya menyerupai suplemen pelajaran agama atau pengenalan budaya. Kemendikbud hanya akan menyesuaikan kontennya sesuai dengan konsep yang telah dibentuk sekolah atau pemerintah daerah.

Jadwal full day school yang ketika ini sedang digodok Kemendikbud. Jadwal full day school ini dapat menyesuaikan pada sekolah masing-masing. Seperti, untuk hari Senin jam ke-1 diganti Upacara Bendera dilanjutkan Sholat Dhuha. Namun, Jadwal dapat berubah menyesuaikan situasi dan kondisi sekolah. Siswa pulang dari sekolah sekitar jam 3 sore.

Berikut rujukan jadwal full day school untuk SD:

 Program itu akan diberlakukan secara sedikit demi sedikit sampai  Contoh Jadwal Full Day School Untuk Jenjang SD

Pola pendidikan abjad yang akan diterapkan di seluruh Indonesia melalui full day school ini menciptakan Kemendikbud akan menerapkan kebijakan baru, siswa SD dan Sekolah Menengah Pertama diliburkan pada Sabtu-Minggu. Pola pendidikan di SD menjadi sekolah yang berbasis pendidikan karakter. Di SD, 70 persen porsi pendidikan akan berbasis pada pembentukan karakterdan selebihnya pendidikan keilmuan.

0 Response to "Contoh Aktivitas Full Day School Untuk Jenjang Sd"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel