Kisi-Kisi Soal Ujian Bahasa Inggris Usbn Sd 2018

kisi-kisi soal ujian tulis dan ujian praktik Bahasa Inggris
Kisi-kisi soal ujian tulis dan ujian praktik mata pelajaran Bahasa Inggris ujian sekolah berstandar nasional (USBN) jenjang SD (SD) tahun pelajaran 2017/2018 sudah dirilis. Kisi-kisi ini dipakai sebagai contoh dalam penyusunan soal ujian tulis dan ujian praktik mata pelajaran Bahasa Inggris untuk ujian simpulan siswa kelas 6 SD.

Pembuatan naskah soal ujian Bahasa Inggris, kalau sebelumnya sebanyak 25 persen soal disiapkan oleh Pusat sebagai soal jangkar dan 75 persen soal disiapkan oleh guru dan dikoordinasi oleh Dinas Pendidikan. Sekarang, sebesar 20 hingga 25 persen soal disiapkan oleh Pusat dan 75 persen hingga 80 persen disiapkan oleh guru yang tergabung dalam kelompok kerja guru (KKG).

Kisi-kisi soal Bahasa Inggris memakai materi irisan dari Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) atau Kurikulum 2006 dengan Kurikulum 2013. Jumlah soal ujian tulis mata pelajaran Bahasa Inggris 50 soal dengan rincian; pilihan ganda sebanyak 35 soal, Isian sebanyak 10 soal, dan uraian 5 soal. Jadwal pelaksanaan ujian ditetapkan oleh masing-masing sekolah.

KISI-KISI UJIAN BAHASA INGGRIS SEKOLAH DASAR

  • Disajikan obrolan tidak lengkap wacana isyarat dalam kelas, siswa sanggup memilih kalimat isyarat yang sempurna untuk melengkapi obrolan tersebut.
  • Disajikan obrolan tidak lengkap wacana meminjam barang, siswa sanggup memilih frasa yang sempurna untuk melengkapi obrolan yang memakai kata excuse me
  • Disajikan obrolan tidak lengkap wacana cara mengoperasikan handphone , siswa sanggup memilih kata tanya yang sempurna untuk melengkapi kalimat dalam dialog.
  • Disajikan obrolan tidak lengkap wacana hadiah ulang tahun , siswa sanggup memilih ungkapan memberi barang yang sempurna untuk melengkapi obrolan tersebut.
  • Disajikan format kartu ucapan selamat yang tidak lengkap, siswa sanggup memilih isu yang sempurna untuk melengkapi kartu ucapan tersebut.
  • Disajikan obrolan tidak lengkap wacana kegiatan di kelas, siswa sanggup memilih kalimat isyarat yang sempurna untuk melengkapi obrolan yang tersedia.
  • Disajikan obrolan tidak lengkap wacana kegiatan di sekolah, siswa sanggup memilih kata/frasa yang sempurna untuk merespon isyarat dalam dialog.

Selengkapnya kisi-kisi soal ujian tulis dan ujian praktik Bahasa Inggris ujian simpulan kelas 6 SD sanggup diunduh melalui tautan berikut ini:




Untuk materi berguru menghadapi USBN tahun pelajaran 2017/2018, sanggup memakai kumpulan soal try out atau soal latihan USBN SD. Kumpulan soal try out USBN SD tahun 2018 ini sudah disertai dengan pembahasannya.

0 Response to "Kisi-Kisi Soal Ujian Bahasa Inggris Usbn Sd 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel