Mendikbud Minta Sekolah Harus Menyenangkan

Mendikbud Minta Sekolah Harus Menyenangkan Mendikbud Minta Sekolah Harus Menyenangkan
Jika guru dan kepala sekolahnya tidak menyenangkan, jangan harap sekolah sanggup menjadi daerah berguru yang menyenangkan.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan meminta kepada seluruh forum pendidikan untuk mengakibatkan sekolah sebagai daerah berguru yang menyenangkan. Menurut Mendikbud, sekolah yang menyenangkan dimulai dari tugas guru dan kepala sekolah.

Suasana sekolah yang menyenangkan sanggup muncul dikala seorang guru sanggup membawakan suasana berguru yang tidak menegangkan, dan menerapkan aneka macam metode pembelajaran yang menyenangkan. Tidak diasosiasikan hanya dengan daerah pembelajaran yang glamor dan mahal.

"Jika guru dan kepala sekolahnya tidak menyenangkan, jangan harap sekolah sanggup menjadi daerah berguru yang menyenangkan. Untuk itu mari kita lakukan hal yang berbeda," kata Mendikbud yang kutip dari kemdikbud.go.id (19/05/15).

Guru harus melibatkan siswa dalam proses berguru mengajar. Guru sanggup menanyakan kepada siswa metode pembelajaran menyerupai apa yang mereka inginkan. Dengan begitu, suasana pembelajaran di sekolah akan lebih kondusif.

Baca juga: Berilah Anak Kesenangan dalam Belajar

Mendikbud yakin kalau siswa mencicipi nyaman dan bahagia dikala berguru di sekolah, prestasi para siswa akan lebih meningkat. Selain itu, Mendikbud minta sekolah juga harus sanggup menjadi daerah berguru yang berintegritas.

"Tidak boleh terlupakan, selain sekolah juga sebagai daerah berguru yang menyenangkan, juga sekolah harus sanggup menandakan sebagai daerah berguru yang berintegritas. Guru dan kepala sekolah sanggup menjadi pola bagi para siswa," pesan Mendikbud.

0 Response to "Mendikbud Minta Sekolah Harus Menyenangkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel