Mengingat Kembali Bahan Lewat Kalendar Ingatan

Mengingat Kembali Materi Lewat Kalendar Ingatan Mengingat Kembali Materi Lewat Kalendar Ingatan
Kalendar ingatan yaitu sebuah perangkat manajemen yang secara tidak sengaja telah terfikirkan oleh saya yang lalu saya aplikasikan di dalam KBM. Ini merupakan cara saya untuk memancing para siswa semoga mau mengingat kembali isi bahan pembelajaran yang telah disampaikan pada hari-hari atau ahad sebelumnya.

Pada kalendar ingatan ini, saya telah mencatat beberapa pokok penting wacana suatu materi, guna mempermudah insiden yang pernah dialami siswa, tentunya yang berkaitan dengan proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar). Alhasil, ini sangat membantu seorang guru semoga siswanya tidak gampang lupa pada bahan bimbing yang sudah diajarkan.

Ini merupakan salah satu cara dari sekian banyak cara untuk menyuguhkan sesuatu yang gres dan inovatif di dunia pendidikan. Kalendar ingatan sangat gampang dibentuk dan dipakai oleh para guru, cukup sediakan kalendar yang sudah tidak terpakai, lalu pada bab yang polos kita beri garis lurus yang dipakai untuk mencatat hari, tanggal, bulan dan tahun serta pokok-pokok pembelajarn yang akan disampaikan.

Kemudian sesudah jadi, eksklusif kita pakai dan beri klarifikasi kepada siswa mengenai tugas kalendar ingatan tersebut. Cukup sekian dari saya, terima kasih banyak. Mudah-mudahan bermanfaat. Amin.

*) Ditulis dan dikirim oleh Moh. Alfa Hasyim, S.Pd
Penulis yaitu guru honorer SD Negeri 2 Karangsembung, Kec.Karangsembung, Kab.Cirebon, Provinsi Jawa Barat. Lulusan UPI Kampus Sumedang Fakultas Ilmu Pendidikan SD jenjang SI. Lulus pada tahun 2010. Senang bersepeda, mengenal teknologi, dan membaca bacaan wacana Silogisme.

Anda juga ingin mengirim tulisan? Kirim saja di sini.

0 Response to "Mengingat Kembali Bahan Lewat Kalendar Ingatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel