Pesan Mendikbud: Jangan Malas Jikalau Sudah Pns

Yang harus diwaspadai yakni ketika statusnya sudah menjadi PNS terjebak dengan zona kondusif Pesan Mendikbud: Jangan Malas Kalau Sudah PNS
Yang harus diwaspadai yakni ketika statusnya sudah menjadi PNS terjebak dengan zona aman.
Jangan hanya rajin dikala belum diangkat dan begitu menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) malah jadi malas mengajar. Pesan ini disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy kepada 6.113 Guru Garis Depan (GGD) deretan angkatan CPNS tahun 2016.

"Salah satu hal yang perlu diwaspadai yakni orang yang semula semangatnya luar biasa, kemudian ketika statusnya sudah menjadi PNS terjebak dengan zona aman. Bukan hanya zona nyaman, alasannya yakni sudah mendapat honor tetap dan pinjaman kemudian semangatnya menurun dan ingin pindah," kata Muhadjir.

Baca juga: 23 Persen Guru Malas Mengajar

Menteri kelahiran Madiun ini juga memberikan apresiasi dan selamat kepada provinsi yang mendapat deretan GGD tahun 2016. Pihaknya berharap dengan penempatan para GGD dapat meningkatkan kinerja tempat di bidang pendidikan.

"Saya minta pemerintah tempat semoga para GGD tersebut dijaga baik-baik janji dan dedikasinya dalam menjalankan tugasnya mendidik di tempat penempatan,"‎ kata Muhadjir yang kutip dari JPNN (22/02/17).

Guru Garis Depan merupakan agenda afirmasi pemerintah untuk mewujudkan pemerataan pelayanan pendidikan di seluruh Indonesia, khususnya tempat 3T. Hal ini sesuai dengan semangat nawacita, membangun dari pinggiran dan meningkatkan kualitas insan Indonesia.

Sebanyak 6.113 guru akhirnya‎ dapat menyandang status CPNS. Mereka merupakan hasil seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) GGD yang dilaksanakan tahun 2016. Formasi GGD tahun 2016 ini dikhususkan pendidikan dasar yang akan didistribusikan ke beberapa kabupaten.

0 Response to "Pesan Mendikbud: Jangan Malas Jikalau Sudah Pns"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel