Solusi Bagi Guru Honorer Yang Tidak Lulus Cpns

Guru honorer yang tidak lulus seleksi CPNS dijadikan PPP dan gajinya sesuai UMR Solusi Bagi Guru Honorer yang Tidak Lulus CPNS
Guru honorer yang tidak lulus CPNS dijadikan PPP dan gajinya sesuai UMR.
MenPAN-RB Azwar Abubakar akan merampungkan dilema guru honorer kategori dua (K2) yang tidak lulus seleksi CPNS. Hal ini dikatakan Ketua Pansus Guru Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Aidil Fitri Syah sehabis menggelar rapat tertutup dengan MenPAN-RB di Gedung dewan perwakilan rakyat RI.

Menurut Aidil klarifikasi MenPAN-RB begitu gamblang melihat bahwa permasalahan guru harus diselesaikan secara tuntas. Pemerintah menyesalkan kebijakan banyak sekali kepala tempat yang kebablasan mengangkat guru honorer. Ke depan dihentikan lagi ada istilah guru honor kata Aidil Fitri usai memimpin pertemuan itu.

Saat ini sudah ada sejumlah solusi biar guru honor sanggup hidup layak ke depannya. Pemerintah menunjukkan solusi bagi guru honorer yang tidak lulus dalam seleksi CPNS. Solosinya adalah dengan mengakomodir guru honorer yang tidak lulus seleksi CPNS menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Mereka akan diseleksi menjadi PPPK, sehingga mereka masih sanggup melaksanakan kiprah sehari-hari dan masih ada pendapatan.

Jika masih ada para guru honorer yang tidak lulus seleksi PPPK, mereka diminta sanggup mampu bekerja ibarat kini ini namun dengan penghasilan yang jauh lebih layak. Bagi mereka yang diseleksi untuk PPPK juga tidak sanggup bisa, diperlukan ia bertugas terus tetapi dibayar honornya sesuai UMR (Upah Minimum Regional) di tempat masing-masing.

0 Response to "Solusi Bagi Guru Honorer Yang Tidak Lulus Cpns"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel