Tips Bagi Orang Renta Jelang Anak Hadapi Ujian

Orang renta ikut mengontrol kegiatan mencar ilmu anak, dan memperlihatkan derma pada anak.
Memasuki selesai tahun pelajaran berarti isu terkini ujian sekolah bagi anak-anak, ujian selesai sekolah bagi siswa kelas 6 SD dan ujian kenaikan kelas bagi siswa kelas 1 hingga 5 SD. Sebagai bentuk penilaian ujian sekolah dilaksanakan untuk mengukur kemampuan anak.

Tak hanya menciptakan anak tertekan, banyak orang renta juga merasa terbebani dengan isu terkini ujian sekolah, dan kadang berakhir cekcok dengan sang anak. Berikut beberapa tips yang bisa diterapkan orang renta jelang buah hati menghadapi ujian sekolah.

1. Orang renta ikut terlibat
Sebaiknya orang renta ikut mengontrol kegiatan belajar anak, dan memperlihatkan derma pada anak. Misalnya, membantu dengan menjawab soal atau pertanyaan apapun yang diminta anak.

2. Berikan anak makanan sehat dan ajak berolahraga
Jangan lupa menyediakan anak makan pagi yang sehat, alasannya ialah hal tersebut sanggup meningkatkan konsentrasi mencar ilmu mereka. Saat selesai pekan ajak anak berolahraga bersama.

3. Jangan menyuap anak dengan hadiah
Hadiah terbaik berdasarkan dari orang renta untuk anak ialah pendidikan itu sendiri. Makara hindari untuk memberi iming-iming berlebihan untuk memenuhi cita-cita orang tua.

4. Jadilah orang renta positif
Orang renta biasanya berekspetasi tinggi terhadap anaknya. Tetapi anak juga mengalami stres ketika menjelang ujian. Penting menjadi orangtua yang postif dan sigap mebantu anak.

Baca juga: Jangan Bebani Anak dengan Target Orang Tua

Seperti yang lansir dari Tribunnews (13/05/15), bahwa anak yang mempunyai tingkat khawatir tinggi berakhir pada performa ujian yang buruk. Makara hindari memberi banyak tekanan pada anak.

0 Response to "Tips Bagi Orang Renta Jelang Anak Hadapi Ujian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel