Perbedaan Many Dan Much Beserta Pola Kalimatnya Yang Wajib Kau Tahu

Perbedaan Many dan Much Beserta Contoh Kalimatnya Yang Wajib Kamu Tahu


 




Sahabat IBI tentu sering mendengar istilah many dan much. Kedua kata ini dipakai untuk mengatakan benda-benda yang mempunyai arti jamak atau lebih dari satu. Namun, tahukah sobat IBI bahwa keduanya berbeda dalam hal penggunaan?


Pada goresan pena kali ini, IBI akan mengulas ihwal perbedaan many dan much beserta tumpuan kalimatnya dalam Bahasa Inggris. So, check this out!




Perbedaan Many dan Much Beserta Contoh Kalimatnya Yang Wajib Kamu Tahu Perbedaan Many dan Much Beserta Contoh Kalimatnya Yang Wajib Kamu Tahu
Perbedaan Many dan Much Beserta Contoh Kalimatnya Yang Wajib Kamu Tahu


Many


Dalam Bahasa Indonesi, many berarti banyak. Many dipakai untuk mengatakan benda-benda yang berarti jamak. Namun, benda yang dirujuk many yaitu yang bersifat countable noun atau kata benda yang sanggup dihitung. Contoh, book (buku), car (mobil) dan people (orang).


Examples:



  1. How many cars in this parking area? (berapa banyak kendaraan beroda empat di area parkir ini?)

  2. There are many football teams in my school (Ada banyak tim sepak bola di sekolahku).

  3. Indonesia has many local languages (Indonesia mempunyai banyak Bahasa daerah).

  4. When I come to my home, there are always many foods wich are cooked by my mom (Ketika saya tiba ke rumahku, selalu ada banyak masakan yang dimasak oleh ibuku).

  5. I love Lampung so much because it has many beautiful beaches (Aku sangat menyukai Lampung sebab dia mempunyai banyak pantai yang indah.




Much


Sama ibarat many, dalam Bahasa Indonesia much juga berarti banyak. Much dipakai untuk merujuk hal-hal yang jamak namun dalam kategori uncountable noun atau kata benda yang tak sanggup dihitung. Contoh, money (uang), love (cinta) dan sugar (gula).


Exmaples:



  1. Usually, people have much money in the early of month (Biasanya, orang-orang punya banyak uang di awal bulan).

  2. To make the sweet cookies, you can add much of sugar (Untuk menciptakan masakan ringan cantik yang manis, kau sanggup menambahkan banyak gula).

  3. Children need much of love in their growth period (Anak-anak membutuhkan banyak cinta dalam masa pertumbuhan mereka).

  4. Jhon drank much of coffe. That’s why he can’t go to sleep (Jhon minum banyak kopi. Itulah mengapa dia tidak sanggup tidur).

  5. My mother have asked me to buy much of cheese (Ibuku telah memintaku untuk membeli banyak keju).




Itulah tadi perbedaan antara many dan much. Setelah ini, biar sahabt IBI sanggup memahami perbedaan keduanya ya. Selamat mencar ilmu 🙂




[irp]


[irp]\[irp]


0 Response to "Perbedaan Many Dan Much Beserta Pola Kalimatnya Yang Wajib Kau Tahu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel