7 Alasan Berteman Dengan Mantan Itu Tidak Bermanfaat

 Banyak sekali Orang yang masih mempunyai kekerabatan pertemanan dengan mantan 7 Alasan Berteman Dengan Mantan Itu Tidak Bermanfaat

Banyak sekali Orang yang masih mempunyai kekerabatan pertemanan dengan mantan. Dan menurut penelitian hampir 60% Orang di Dunia masih menjalin pertemanan dengan mantan. Menurut Psikolog hal ibarat ini tidak mempunyai manfaat. Justru Orang yang berteman dengan mantan akan terjebak dalam zona yang membahayakan diri sendiri. Lebih lengkapnya inilah alasan berteman dengan mantan itu tidak bermanfaat.

1. Masih mengharapkan kesan baik

Ketika berteman dengan mantan, aneka macam yang justru merasa lebih nyaman daripada ketika masih pacaran. Ini alasannya yaitu keduanya sama-sama mengharapkan kesan baik dalam pertemanan tersebut. Keduanya bisa sama-sama menjaga diri untuk selalu mengatakan kesan baik. Ini akan membuat Orang yang berteman dengan mantan, sering bersandiwara dan tidak bisa mengatakan kondisi yang sebenarnya. Kebanyakan lebih bersikap munafik terhadap mantan yang menjadi teman.

2. Tetap membutuhkan perhatian

Seperti haus akan perhatian dari mantan. Ketika terjadi pertemanan diantara keduanya akan merasa perlu dan butuh soal perhatian. Jelas saja ini tetap akan dirasakan dan akan menjadi kesulitan untuk menahan diri. Sehingga akan ada kesan menyebarkan dengan pasangan yang ada ketika ini.

3. Akan muncul impian untuk menyembunyikan sesuatu

Ketika orang berteman dengan mantan, menjaga perasaan itu perlu. Baik itu menjaga perasaan mantan atau menjaga perasaan pasangan yang sekarang. Ini dilakukan alasannya yaitu tindakan apapun diyakini bisa membuat kecemburuan. sehingga ada saatnya menyembunyikan sesuatu dari mantan kepada pasangan sekarang, sebaliknya juga akan menyembunyikan sesuatu pada mantan perihal pasangan yang sekarang. Bahkan sangat banyak Orang yang mengatakan kesan pada mantan bahwa hubungannya tidak begitu baik dengan pasangan sekarang. Hal itu biasanya dilakukan untuk mendapatkan simpati dari mantan.

4. Memicu kecemburuan dari pasangan yang ada

Kecemburuan dari pacar itu mempunyai efek negatif lebih banyak daripada manfaatnya. Padahal berteman dengan mantan terperinci saja bisa membuat kecemburuan dan tentu bisa membuat efek berantai yang tidak manis untuk hubungan.

5. Rasa tidak nyaman alasannya yaitu ada perasaan emosional yang terpendam

Ikatan emosional yang dirasakan ketika masih pacaran tidak akan hilang begitu saja. Perasaan tersebut masih ada namun tetap harus dipendam alasannya yaitu status yang menghalangi. Dalam upaya menahan perasaan tersebut, tercipta rasa tidak nyaman, dongkol, atau sebagainya alasannya yaitu tidak bisa mengekspresikan perasaan tersebut.

6. Perlahan bisa membuat perselingkuhan

Ketika masing-masing sudah mempunyai pasangan, bisa membuat kemungkinan terjadinya perselingkuhan. Jika perselingkuhan itu terjadi ketika masih sama-sama pacaran tidak masalah. Tapi jikalau sudah hingga pada ijab kabul maka akan banyak pihak yang jadi korban. Terutama belum dewasa dari hasil ijab kabul masing-masing.

7. Munculnya rasa tidak bisa untuk mengikuti keadaan pada perubahan

Berteman dengan mantan hanya akan membuat Seseorang merasa kesulitan mengikuti keadaan dengan perubahan. Karena pertemanan itu membuat kenyamanan pada satu sosok dan keadaan yang sama. Hal ini berdampak pada sulitnya mendapatkan sosok gres sebagai pasangan. Tidak akan bisa menyayangi dan menikmati keadaan gres dengan sepenuhnya.

0 Response to "7 Alasan Berteman Dengan Mantan Itu Tidak Bermanfaat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel