10 Pola Karya Seni Rupa 2 Dimensi Dan Penjelasannya

Cabang seni rupa didasari wujudnya dibedakan menjadi seni rupa 2 dimensi dan seni rupa 3 dimensi. Seni rupa 2 dimensi merupakan seni rupa yng tertuang cuma pada dimensi panjang dan lebar. Pada goresan pena atau artikel di artikel ini, kita akan membahas semisal karya seni rupa 2 dimensi yang telah di sebutkan dan penjelasannya biar Kamu makin memahami pokok bahasan Seni Rupa yng dibagikan dalam blog Kisah Asal Usul ini. Silakan disimak!

Contoh Karya Seni Rupa 2 Dimensi

Contoh karya seni rupa 2 dimensi bisa kita temukan pada beberapa produk ataupun benda, di antaranya antara lain lukisan, foto, poster, banner, desain produk, karikatur, kaligrafi, mozaik, dan logo.
Cabang seni rupa didasari wujudnya dibedakan menjadi seni rupa  10 Contoh Karya Seni Rupa 2 Dimensi dan Penjelasannya

1. Lukisan

Lukisan yaitu semisal karya seni rupa 2 dimensi yng paling Suka kita jumpai. Melongok lebih jauh, bekerjsama lukisan mempunyai bermacam-macam jenis sirkulasi. Peredaran-aliran seni lukis yang telah di sebutkan antara lain sirkulasi naturalisme, abstraksionisme, dudaisme, impersionalisme, dan lain-lain. Andai Kamu ingin tahu mengenai jenis sirkulasi seni lukis yang telah di sebutkan, Kamu bisa berkunjung ke goresan pena atau artikel ini.

2. Foto

Seni fotografi cukup umur ini kian berkembang seiring yang dengannya kemajuan teknologi kamera. Seni fotografi menghasilkan karya berupa foto. Foto yng dibentuk yang dengannya memperhatikan unsur-unsur seni pula bisa menjadi semisal karya seni rupa 2 dimensi.

3. Poster

Kemajuan teknologi komputerisasi sudah menghadirkan cabang seni rupa baru. Seni desain grafis dianggap menjdai representasi seni modern yng sudah memberi dampak dunia anak muda kita. Cabang seni ini menghasilkan ragam karya seni rupa 2 dimensi, contohnya poster. Poster merupakan semisal karya seni terapan yng umum dimanfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperlihatkan informasi dan komunikasi.

4. Banner

Selain poster, hasil karya digital lain yng dibentuk mempergunakan seni desain grafis merupakan banner ataupun spanduk. Banner dibentuk mempergunakan teknik printing. Selain mempunyai nilai estetis, semisal karya seni rupa 2 dimensi ini pula mempunyai sisi praktis. Ia umumnya digunakan menjdai media penyampaian berita.
Cabang seni rupa didasari wujudnya dibedakan menjadi seni rupa  10 Contoh Karya Seni Rupa 2 Dimensi dan Penjelasannya

5. Desain Produk

Desain produk dibentuk mempergunakan ide dan wangsit yng diarahkan biar konsumen tertarik secara visual terhadap produk yang telah di sebutkan. Desain produk mengalami perkembangan yng cukup menjanjikan menjdai satu dari sekian banyaknya cabang seni rupa terapan 2 dimensi baru, lebih-lebih di masa globalisasi dan tingkat konsumsi masyarakat yng tinggi semisal ketika ini ini.

6. Logo

Jangan anggap sepele sebuah logo. Logo merupakan identitas sebuah perusahaan ataupun korporasi yng paling mudah diingat. Logo dibentuk yang dengannya memadukan jiwa seni yng tinggi dan kemampuan logika filosofi. Logo pula yaitu semisal karya seni rupa 2 dimensi yng dibentuk mempergunakan system komputerisasi digital.

7. Kaligrafi

Kaligrafi merupakan rangkaian abjad bermakna yng disusun menyebabkan wujud dan bentuknya mirip benda tertentu. Paling Suka kita menemukan karya seni rupa 2 dimensi ini di rumah ibadah ataupun kediaman orang-orang Muslim, mengingat benda seni ini memanglah yaitu satu dari sekian banyaknya peninggalan sejarah Islam di Indonesia.
Cabang seni rupa didasari wujudnya dibedakan menjadi seni rupa  10 Contoh Karya Seni Rupa 2 Dimensi dan Penjelasannya

8. Mozaik

Mozaik merupakan remah benda kecil yng susunan yang dengannya pola tertentu menyebabkan bentuknya mirip benda ataupun gambar tertentu. Remah benda kecil yng digunakan menjdai materi baku karya ini biasanya berupa limbah, semisal kulit telur, cuilan kaca, kayu, dan keramik.

9. Batik

Batik merupakan warisan budaya non benda orisinil Indonesia yng sudah diakui oleh Unesco. Dibuat mempergunakan teknik canting dan printing, karya seni rupa 2 dimensi ini umum digunakan menjdai satu daya tarik pakaian yng biasa kita kenakan. Batik sudah dikenal sampai-sampai penjuru dunia. Batik sekarang sudah terlepas dari kesan bau tanah dan kurang arif berkat sosialisasi yng di lakukan seluruh elemen masyarakat.

10. Karikatur

Karikatur merupakan lukisan yng dibentuk yang dengannya pola keganjilan. Objek yng digambar umumnya merupakan mahluk hidup. Karya seni rupa 2 dimensi ini selain memperlihatkan nilai estetis pula mempunyai nilai humoris. Dewasa ini, karikatur bukan cuma bisa dibentuk secara manual. Kemajuan komputerisasi pula sudah melahirkan jenis karikatur gres yng sekarang makin digandrungi. Karikatur digital.
Nah, itulah beberapa semisal karya seni rupa 2 dimensi dan klarifikasi dan gambar ilustrasinya. Ada tidak sedikit semisal karya lain yng bisa Kamu temukan dikehidupan sehari-hari. Silakan eksplorasi diri Kamu menyebabkan Kamu makin paham ihwal cabang seni rupa satu ini. Mudah-mudahan memperlihatkan manfaat.

Sumber Rujukan Dan Gambar :

0 Response to "10 Pola Karya Seni Rupa 2 Dimensi Dan Penjelasannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel