Adanya Peci/Kopiah/Songkok

Hampir setiap orang yng beragama Islam di tempat Asia mempergunakan peci di setiap acara keagamaannya malah di kesehariannya, dari anak kecil hingga orang tua. Kopiah ataupun Songkok Bila digunakan yang dengannya sendirinya, akan dapat menyempurnakan ibadah sholatnya. Kopiah merupakan homogen topi, berbentuk pendek lingkaran dikenakan di kepala. Kopiah tak selalu berwarna putih. Kopiah pula mempunyai bermacam-macam warna serta motif. Beberapa Muslim ada yng membalut kopiah mempergunakan sorban. Sorban ini disebut imamah dalam bahasa Arab. Sebuah hadis dalam buku-buku Abu Dawud serta Tirmidzi yng mengutip, Nabi Muhammad mengatakan, "Perbedaan antara kami dan kaum musyrik yaitu sorban lebih topi kami."
Sampai-sampai Hari ini Kopiah masih berfungsi, antara lain, menjdai bentuk seragam agama, bagi atau dapat juga dikatakan untuk mengidentifikasi diri sendiri ke seluruh dunia menjdai orang yng menganut Islam (Muslim). Di Amerika Serikat serta Inggris, pedagang Muslim menjual Kopiah yang dengannya nama Kufi. Muslim menggunakan Kopiah bagi atau dapat juga dikatakan untuk mencontoh Nabi Muhammad. Para sobat Rosul belum pernah merlihat kepala dia Tanpa ditutupi. Bagi atau dapat juga dikatakan untuk mencontoh tindakan beliau, beberapa Muslim seluruh dunia menggunakan berbagai Bentuk Kopiah,kufi,taqiyat, topi fez,songkok,peci serta tutup kepala lain-lainnya. Tujuan lain dari menggunakan Kopiah merupakan menjadi sunnah Rosul serta yang dengannya sendirinya mematuhi serta mengikuti tradisi itu.
Kopiah, bersama-sama yaitu tradisi dari jaman dahulu; pra-Islam Orang-orang Arab mempunyai kebiasaan selalu menggunakan sesuatu di kepala orang-orang. Orang-orang menganggap tak pantas bagi atau dapat juga dikatakan untuk tak mengenakan tutup kepala semisal kopiah. Walaupun asosiasi keagamaan, yng bersama-sama kopiah merupakan item mudah dari pakaian di iklim gurun. walau suhu siang hari panas kopiah dapat menguragi resiko dehidrasi, malam di Saudi Arabia ini cukup dingin, serta mengenakan epilog kepala disaat tidur akan mengurangi rasa dingin.
Kopiah pula disebut topi doa(topi agama) Oleh orang-orang eropa. Pria Muslim menggunakan kopiah disaat sholat Jum'at (Jumat) shalat di masjid, serta ibadah sehari-hari (Sholat di rumah). Bagi atau dapat juga dikatakan untuk pria, dianjurkan, yng mempunyai kegunaan "terpuji" ataupun "mencari kasih Allah", bagi atau dapat juga dikatakan untuk menutupi kepala selama shalat. Pria Muslim Pula menggunakan Kopiah Disaat melaksanakan Ijab kabul pernikahan.
Sumber : Internet

Sumber Rujukan Dan Gambar :

0 Response to "Adanya Peci/Kopiah/Songkok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel