Asal Permintaan Facebook

Siapa yng tidak kenal facebook...????
Facebook merupakan sebuah social networking yng gres saja dirintis pada tahun 2006 oleh seorang mahasiswa Harvard yng berjulukan Mark Zuckerberg.
Mark Elliot Zuckerberg ataupun Mark Zuckerberg lahir lahir pada 14 Mei 1984 di Dobbs Ferry, Westchester County, New York, Amerika Serikat (AS).
Ide berawal disaat ia bersekolah di Exeter High School, New HampshireSaat itulah ia berkenalan yang dengannya Adam D’Angelo.
Zuckerberg lulus serta masuk Harvard University, awal mulanya menciptakan jadwal Coursematch yng memungkinkan mahasiswa di kelas yng percis bisa melihat daftar teman-teman sekelas.
Proyek selanjutnya menciptakan facemash.com.
Lewat situs ini para pengunjung bisa memperlihatkan stempel “keren” ataupun “jelek” foto seorang siswa, serta menciptakan Zuckerberg dipanggil oleh Badan Administrasi Universitas Harvard karena dianggap membobol system keamanan komputer kampus, melanggar hukum privasi di internet, serta melanggar hak cipta.
Oleh karena itu ia mebuat Facebook serta diluncurkannya pada tahun 2004.
Dalam waktu singkat duapertiga mahasiswa Harvard jadi pemakain Facebook.
Sahabat sekamarnya, Dustin Moskovitz serta Chris Hugh, sukses berbagi sayap ke Universitas Stanford, Columbia, Yale, Ivy College, serta beberapa sekolah lain-lainnya di wilayah Boston.
Dalam waktu singkat, orang-orang meluncurkan Facebook ke 30 sekolah.
Zuckerberg bersama Moskovitz serta beberapa sahabat lain pindah ke Palo Alto, California, liburan trend panas 2004 menyewa rumah kecil buat kantor.
Oleh karena ingin mengerjakan Facebook yang dengannya serius orang-orang meninggalkan Harvard.
Di kantornya itulah Zuckerberg bertemu Peter Thiel, pendiri Paypal, yng ngasih dana segar sebesar US$ 500.000 ,adalah investor pertama orang-orang mengakibatkan orang-orang bisa pindah ke kantor yng lebih besar di di Universitas Avenue yng dinamai menjdai kantor “Kampus Urban”
Pada 23 Agustus 2005 Zuckerberg membeli domain facebook.com dari Aboutface Corporation senilai US$ 200.000 ataupun sekitar Rp 1,86 miliar.
Pada 2 September 2005, Zuckerberg meluncurkan situs Facebook khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk belum dewasa sekolah menengah atas.
Cuma dalam waktu 15 hari semenjak peluncurannya, sebagian besar sekolah di AS telah menjadi anggotanya. pada simpulan tahun 2005, Facebook sudah meliputi sekitar 2.000 kampus serta 25.000 sekolah menengah atas di AS, Kanada, Inggris, Meksiko, Puerto Riko, Australia, Selandia Baru, serta Irlandia.
Pada 27 Februari 2006, ia mulai mengizinkan para mahasiswa yng menjadi pemakain situs ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambahkan siswa-siswa Sekolah Menengan Atas menjdai temannya.
BusinessWeek, melansir kabar sesungguhnya Zuckerberg tengah bernegosiasi yang dengannya calon pembeli potensial Facebook.
Namun, akhirnya, ia menolak proposal yng disebut-sebut berharga US$ 750 juta ataupun sekitar Rp 6,97 triliun. Pasalnya, Zuckerberg menganggap harga itu terlalu murah.
Era itu, ia memperkirakan nilai Facebook US$ 2 miliar.
Pada April 2006, investor pertama situs ini, yakni Peter Thiel, Greylock Partners, serta Meritech Capital Partners, menambah investasi di Facebook yang dengannya menyetorkan dana US$ 25 juta.
Facebook pun masuk ke India melalui Institut Teknologi India serta Institut Manajemen India.
Dia pula memperlihatkan kemudahan Facebook Notes.
Fitur gres ini ialah fitur blogging yng memungkinkan pemakain memperlihatkan tagging, memasukkan gambar, serta fitur-fitur lain-lainnya.
Selain itu, pemakain bisa mengimpor blog dari situs Xanga, LiveJournal, Blogger, serta situs blogging lain-lainnya. Berkat fitur gres yang telah di sebutkan, pembaca bisa memperlihatkan komentar terhadap gesekan pena yng dimuat pemakain Facebook. September 2006, Zuckerberg membuka layanan Facebook bagi seluruh pemakain internet. Akan tetapi, langkah ini bahkan menuai protes dari para pemakain serta pelanggan setianya. Alhasil, dua ahad berselang Facebook terpaksa membenahi layanan gres itu yang dengannya membuka registrasi bagi pemakain internet yng mempunyai alamat surat ataupun e-mail yng terperinci.
Peter Thiel, memprediksi pendapatan situs ini pada 2015 kelak bisa mencapai US$ 1 miliar. Nah, pada masa itu, nilai perusahaan pun bakal ikut meroket menjadi sekitar US$ 8 miliar.
Ada pula iklan baris gratis di Facebook. Fitur yng diberi nama Facebook Marketplace ini diluncurkan pada 14 Mei 2007.
Layanan gres ini pun pribadi menjadi pesaing perusahaan-perusahaan online lain.
Craigslist yng telah lebih dulu menempatkan iklan baris di situsnya. Usaha Zuckerberg pun kian mengalir lancar.
Malah, Apple rela memperpanjang kerja percis yang dengannya Facebook bagi atau bisa juga dikatakan untuk memajang semisal musik iTunes.
Facebook membeli perusahaan Parakey Inc., dari Blake Ross serta Joe Hewitt, pada Juli 2007.
Parakey merupakan produsen App komputer yng mempermudah transfer data berupa gesekan pena, gambar, serta video ke sebuah situs di internet.
Bill Gates, pada Oktober 2007 membeli 1,6% saham Facebook seharga US$ 240 juta.
Pasalnya, Zuckerberg tak berniat menjual seluruh saham Facebook sekalian.
Alasannya simpel serta sungguh mulia, ia ingin Facebook tetap independen.
Pada 7 November 2007, situs ini meluncurkan layanan terbaru berupa pemasangan iklan yang dengannya system yng disebut Facebook Beacon.
Triliuner Hongkong, Li Ka-shing, tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanamkan uang senilai US$ 60 juta di Facebook pada 30 November 2007.
Saat ini jumlah pegawainya sendiri sudah mencapai 400 orang.
Akan tetapi, Facebook merupakan perusahaan unik. para direktur serta petingginya masih berusia muda, antara 24 tahun-37 tahun.
Markas besar Facebook lebih seakan-akan asrama mahasiswa.
Para pegawai, yng sehari-hari mendapat jatah makan gratis, bekerja sambil melaksanakan acara favoritnya.
Ada yng bermain gitar, bersepeda, main pesawat kontrol, ataupun bergoyang ditemani musik racikan seorang disc jockey (DJ).
Orang-orang pula tidak butuh berpakaian rapi.
Celana pendek serta sandal jepit merupakan kostum favorit orang-orang di kantor.
Zuckerberg mengaku ogah suasana kantor yng terlalu formal.
Walau telah bisa atau bisa menghimpun harta kekayaan sampai-sampai US$ 3 miliar ataupun sekitar Rp 27,9 triliun Zuckerberg tetap tampil apa adanya, semisal cowok kebanykan yng menggemari pakaian santai.
So kita tunggu saja apakah terus membenahi yang dengannya fitur2 terbaru ataupun ....???
di ambil Dari shvoong.com

Sumber Rujukan Dan Gambar :

0 Response to "Asal Permintaan Facebook"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel