Cara Gampang Menghilangkan Varises Pada Kaki

Varises yang merupakan penyakit yang disebabkan oleh pembesaran pembuluh vena yang kalau tidak ditanggulangi secara cepat akan timbul rasa yang sangat sakit. Penyakit varises bermacam-macam, contohnya varises pada kaki, varises pembuluh darah, varises pada kulit, varises kronis dan varises pada vagina perempuan yang sedang hamil. Jika sudah terlanjur terkena varises tersebut, ada beberapa cara menghilangkan varises , diantaranya yakni

 yang merupakan penyakit yang disebabkan oleh pembesaran pembuluh vena yang kalau tidak dit Cara Praktis menghilangkan Varises pada Kaki

 Cara Praktis menghilangkan Varises

1. Meminum ramuan herbal

Sekarang ini di pasaran banyak yang menunjukkan obat-obatan untuk menyembuhkan penyakit varises. Tapi fakta berdasarkan medis, varises tidak sanggup disembuhkan oleh obat-obatan tersebut lantaran hanya akan menimbulkan dinding pembuluh vena menjadi bertambah keras dan kuat. Oleh alhasil disarankan penderita varises untuk minum ramuan herbal secara rutin. Ramuan herbal yang dimaksud disini yakni dengan memanfaatkan tanaman pegagan (Centella Asiatica) yang banyak tumbuh di sekitar kita. Di dalam tenaman tersebut terkandung Glikosida Saponin yang khasiatnya sanggup meredakan rasa nyeri pada penyakit varises. Cara penyajian ramuan tersebut yakni dengan merebusnya pada air mendidih dan diminum tiga kali sehari secara teratur semoga varises yang menjangkit akan perlahan hilang.

2. Terapi Sklero

Cara lain yang ampuh untuk menghilangkan varises pada badan yakni dengan menjalani terapi sklero atau yang di dunia medis populer dengan skleroterapi. Terapi tersebut dijalankan dengan cara menyuntikkan cairan garam pada badan yang terkena varises. Reaksi penyuntikan tersebut yakni cuilan badan yang terkena varises akan berubah warna menjadi kebiruan. Ini dikarenakan cairan garam yang ada di dalam badan sedang bekerja untuk merusak sel-sel pada dinding jaringan vena yang mengalami pelebaran.

Cara Praktis menghilangkan Varises

Jika skleroterapi dilakukan secara berkala, maka jaringan vena yang rusak lantaran varises tersebut akan perlahan hilang. Namun perlu diperhatikan, untuk melaksanakan terapi tersebut haruslah ditangani oleh tenaga dokter yang tepat. Karena sangat riskan sekali apabila terapi ini gagal dilakukan. Selain itu, skleroterapi sangat tidak dianjurkan untuk penderita varises yang mempunyai riwayat penyakit menyerupai diabetes atau mempunyai kolesterol darah yang tinggi. Dan lantaran sebagian penderita varises tersebut berasal dari kaum hawa, terapi ini tidak diperuntukkan bagi perempuan yang sedang hamil lantaran akan berisiko pada kondisi janin yang sedang dijalani.

3. Menjaga referensi makan dan aktifitas kita

Selain kedua cara diatas, menjaga referensi makan dan aktifitas kita pada kehidupan sehari-hari akan sangat kuat untuk penyembuhan dan pencegahan dari penyakit varises. Diantaranya yakni dengan perbanyak mengkonsumsi vitamin C dan vitamin E. Selain itu disarankan untuk mengkonsumsi sayuran-sayuran yang mengandung banyak serat untuk memperlancar peredaran darah dari jantung menyerupai bawang merah, jahe dan lain-lain. Untuk aktifitas sehari-hari sangat dianjurkan untuk tidur dengan posisi tumit yang lebih tinggi dari posisi jantung. Dan bagi penderita varises akut, di semua apotek ketika ini menyediakan kaos stocking khusus untuk dipakai dalam aktifitas sehari-hari.

0 Response to "Cara Gampang Menghilangkan Varises Pada Kaki"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel