Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah Dan Hidung Secara Alami

Cara menghilangkan komedo kian dicari oleh masyarakat luas ketika ini. Hal itu memang wajar, mengingat komedo akan menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang. Selain itu, komedo pun juga akan berdampak negatif bagi kulit wajah. Untuk itu mau tidak mau kita harus menghilangkannya. Berbagai cara terkadang ditempuh seseorang demi musnahnya komedo. Namun, tidak sedikit dari mereka yang tidak berhasil. Mungkin penyebabnya yakni minimnya pengetahuan ihwal bagaimana cara menghilangkan komedo di wajah dan hidup secara baik dan benar.

Hadirnya komedo di hidung menciptakan wajah menjadi terlihat lebih kusam. Bintik-bintik hitamlah yang membuatnya ibarat itu. Penyebab munculnya komedo di wajah ada beragam. Sebagaimana telah dibuktikan secara teknis, hal-hal yang mempengerahui kemunculan komedo antara lain: kulit yang kurang higienis sehingga mengakibatkan pori-pori tersumbat dan terbentuklah komedo; terlalu banyak minyak pada wajah yang menimbulkan noda hitam berupa komedo.

Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami

Langkah-langkah yang perlu anda terapkan untuk menghilangkan komedo dari wajah ada bermacam-macam cara. Mulai dari melaksanakan perawatan di salon yang membutuhkan biaya mahal hingga pergi ke dokter kulit wajah. Semua itu tentu akan menghabiskan dana kita, terlebih juga akan mengecewakan apabila ternyata tidak berhasil menghilangkan komedo. Lalu, apa solusinya? Ya, anda sanggup mempergunakan materi alami yang sangat gampang ditemukan di sekitar kita. Kelebihannya, tidak membutuhkan banyak biaya, gampang dilakukan serta mempunyai efek lebih mengena.

 kian dicari oleh masyarakat luas ketika ini Cara Menghilangkan Komedo di Wajah dan Hidung Secara Alami

Tanpa basa-basi lagi, berikut ini penulis sajikan kepada anda beberapa materi alami pribadi cara penggunaannya untuk menghilangkan komedo dari wajah dan hidung anda:
  1. Madu – Terlebih dahulu anda hangatkan madu yang telah disiapkan sebelumnya. Jika sudah, pribadi oleskan ke belahan wajah yang terdapat komedo. Setelah selesai tunggu beberapa ketika kemudian bilas memakai air bersih.
  2. Lemon – Basuh wajah anda memakai air hangat, kemudian siapkan 1 buah lemon. Iris buah lemon menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan ke area komedo berada. Terakhir, bilas memakai air hambar hingga bersih.
  3. Putih Telur – Untuk cara yang satu ini masih membutuhkan materi alami lain yaitu madu. Cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan putih telur yang kemudian anda campurkan bersama 1 sendok teh madu. Usap belahan wajah yang terkena komedo, ratakan kemudian bilas memakai air bersih.
  4. Air Garam – Siapkan air hangat secukupnya, kemudian taburi garam secukupnya pula. Bila sudah, basuhkan air garam tadi ke wajah anda, utamanya ke belahan yang ada komedonya. Setelah selesai, bilaslah wajah anda hingga bersih.
  5. Lidah Buaya – Dengan memakai pengecap buaya lebih gampang lagi. Siapkan pengecap buaya, kupas kulitnya kemudian oleskan ke belahan wajah yang berkomedo. Tunggu hingga kurang lebih 15 menit, kemudian bilas memakai air bersih.
Nah, itulah beberapa langkah sederhana atau lebih pas disebut opsi (pilihan) untuk menghilangkan komedo secara alami. Sebaiknya, anda terapkan terlebih dahulu satu buah metode sesuai cita-cita anda. Lakukan secara rutin setiap hari, bila masih belum hilang komedonya maka sanggup memakai metode lain.

Cara Menghilangkan Komedo di Wajah dan Hidung

Demikianlah yang sanggup penulis sampaikan mengenai bagaimana cara menghilangkan komedo dengan gampang dan aman, yaitu dengan mengandalkan bahan-bahan alamiah yang sanggup kita temui dan dapatkan di lingkungan sekitar kita. Sekian ulasan kali ini dan anda pun sanggup membaca wacana lain mengenai cara memanjangkan rambut secara alami, biar bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah Dan Hidung Secara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel