Hari Ahad Sebagai Hari Libur

Hari ahad merupakan hari yng Amat ditunggu-tunggu oleh tidak sedikit orang, baik itu pelajar, mahasiswa, orang yng bekerja/berkegiatan di 6 hari lain-lainnya. Taukah ,mengapa Minggu dijadikan menjdai hari libur di Indonesia??? Malah di dunia internasional pun hari ahad dijadikan hari libur. Nah oleh karena itu pada peluang di artikel ini Intip akan merangkum secara lengkap mengenai Hari Minggu Sebagai Hari Libur.
Tradisi libur di hari Minggu berasal dari tradisi Romawi Kuno di Italia. Pada kurun itu orang Romawi Kuno beribadah di hari Minggu. Oleh kerena itu,orang Romawi libur di hari Minggu. Selain itu, orang Romawi libur di hari minggu. Selain itu, orang Romawi selalu menandai hari libur serta hari penting lain-lainnya yang dengannya warna merah.
Era itu orang Romawi menguasai tidak sedikit Negara di Eropa. Kekuasaan Romawi hingga Belanda, Inggris, Prancis, Jerman, serta lain- lain. Tradisi libur di hari Minggu lantas diterapkan di Negara-Negara jajahan Romawi. Salah satunya Negara Belanda. Negara Belanda lantas menjajah Indonesia selama 350 tahun. Orang- orang Belanda di Indonesia menerapkan tradisi libur di hari Minggu. Hal yng percis terealisasi disaat negara-negara lain dijajah Inggris, Jerman, ataupun lain-lainnya. Sampai-sampai hari ini, libur di hari Minggu masih diterapkan di Indonesia, pula di negara-negara lain, yang dengannya alasan menjdai waktu istirahat setelah orang bekerja selama enam hari.
Hingga ketika ini, tradisi libur di hari Minggu masih digunakan di Indonesia. Alasannya, selama 6 hari orang telah bekerja keras serta butuh libur. Pemerintah Indonesia tetapkan hari Minggu menjdai libur Nasional. Kalender Indonesia pula mewarnai hari libur lain-lainnya yang dengannya warna merah. Tradisi libur di hari Minggu tetap digunakan di tidak sedikit Negara hingga ketika ini. Salah satunya pula menandai tanggal- tanggal penting yang dengannya warna merah. Jidi, itulah alasan kenapa hari ahad dijadikan hari libur oleh sebagian besar negara di dunia.
Sumber : Internet

Sumber Rujukan Dan Gambar :

0 Response to "Hari Ahad Sebagai Hari Libur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel