Mengenal Sosok Joko Widodo Presiden Indonesia 2014

Jujur, Rendah hati, serta Simpel merupakan penggambaran sosok Joko Widodo yng erat disapa Jokowi dimata para sahabatnya. Sulung dari pasangan Noto Miharjo serta Sujiatmi ini lahir di Surakarta Jawa Tengah 53 tahun Silam. Ayahnya berasal dari Karang Anyar, Sementara kakek serta neneknya berasal dari sebuah desa Boyolali. Pendidikan Jokowi kecil dimulai masuk SD Negeri 111 Tirto Yoso yng yaitu sekolah bagi atau bisa juga dikatakan untuk kalangan menengah kebawah. Kondisi hidup yng pas-pasan memaksakan Jokowi Perlu bekerja keras dari mulai berdagang, mengojek payung, serta menjadi kuli panggul bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencari uang sendiri demi keperluan sekolah serta uang jajan.Kecewa karena tak diterima di Sekolah Menengan Atas pilihannya yakni Sekolah Menengan Atas 1 Solo, tidak menciptakan Jokowi berkecil hati, Jokowi terus berprestasi yang dengannya peringkat 1 selama 3 tahun di SMAN 6 Solo. Selain prestasi belajar, Jokowi pula pekerja keras, Jokowi mengawali karirnya didunia mebel yang dengannya menggergaji kayu semenjak umur 12 tahun.Penggemar musik metal ini yaitu lulusan Universitas Gajah Mada jurusan kehutanan.
Jokowi di Mata Sahabatnya
Dimata sahabatnya sewaktu Sekolah Menengan Atas Mahmud Nurwindo menyampaikan Jokowi yaitu sosok anak yng pendiam waktu sekolahnya. Waktu Mahmud mengenal Jokowi menjdai sahabat sebangkunya, beliau mengenal Jokowi merupakan anak yng berakal serta diakui yaitu seorang yng Amat rajin disekolahnya. Jokowi yaitu sosok sahabat yng jujur. Disaat ulangan waktu sekolah, Mahmud menyebutkan Jokowi percis sekali tak pernah mencontek maupun mendapat contekan dari temannya. Malah beliau yaitu sahabat yng mengajari teman-temannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanamkan kejujuran dalam dirinya.
Jejak Karir Politik Jokowi
Meskipun pada masa kecilnya pernah tergusur sebanyk tiga kali, ia bisa atau bisa diterima di Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada serta sehabis lulus sukses menjadi pengusaha furnitur. Sesudah itu, karier politiknya dimulai yang dengannya menjadi Wali Kota Surakarta pada tahun 2005. Namanya mulai dikenal sehabis dianggap sukses merubah wajah kota Surakarta menjadi kota pariwisata, budaya, serta batik. Pada tanggal 20 September 2012, Jokowi sukses memenangkan Pilkada Jakarta 2012, serta kemenangannya dianggap mencerminkan derma ternama bagi atau bisa juga dikatakan untuk seorang pemimpin yng "baru" serta "bersih", walaupun umurnya telah lebih dari lima puluh tahun. Semenjak terpilih menjdai gubernur, popularitasnya melambung tinggi serta ia terus menjadi sorotan media. Akibatnya, muncul perihal bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadikannya calon presiden bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemilihan umum presiden Indonesia 2014. Ditambah lagi, hasil survei menandakan bersama-sama nama Jokowi terus diunggulkan. Pada awal mulanya, Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri menyatakan bersama-sama ia tak akan mengumumkan Calon Presiden PDI-P sampai sehabis pemilihan umum legislatif 9 April 2014. Akan tetapi, pada tanggal 14 Maret 2014, Jokowi sudah mendapat mandat dari Megawati bagi atau bisa juga dikatakan untuk maju menjdai calon presiden dari PDI-P, tiga ahad sebelum pemilihan umum legislatif serta dua hari sebelum kampanye.
Serta sampai pada risikonya Jokowi ditetapkan oleh MK menjdai Presiden Indonesia pada pemilu beberapa waktu yng lalu. Indonesia sekarang akan dipimpin oleh seorang figur simpel, jujur, serta merakyat yakni Bapak Jokowi. Mudah-mudahan Indonesia akan lebih maju ditangannya. Amiin
Sumber : Internet

Sumber Rujukan Dan Gambar :

0 Response to "Mengenal Sosok Joko Widodo Presiden Indonesia 2014"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel