Tarian Harlem Shake

Harlem Shake merupakan sebuah tarian yng berasal dari kawasan Harlem, di sekeliling New York. Tarian ini menyuguhkan seorang yng menari yang dengannya mengenakan helm di antara sekerumunan orang yng terlihat bosan. Akan tetapi, seiring kerasnya dentuman musik, maka ruangan yng semula senyap itu menjadi penuh yang dengannya orang yng menari secara tak teratur. Harlem Shake, awal mulanya disebut albee di Harlem, merupakan tarian yng dimulai pada tahun 1981. Tarian menjadi mainstream pada tahun 2001 disaat G. Dep menampilkan Harlem Shake dalam video musiknya “Let’s Get It”. Ini memiliki sejarah dari Northeast African dance yng disebut “Eskista” serta diduga dimulai di Harlem oleh seorang laki-laki berjulukan Al B.
Sejak awal sudah menyebar ke kawasan perkotaan lain-lainnya serta menjadi ternama di video musik. Para penyiar di Classic Basketball Entertainer ini di klaim Rucker Park bersama-sama Modern Harlem Shake dimulai oleh seorang laki-laki yang dengannya nama “Al B” (julukan Sisqo ataupun Cisco). Al B merupakan seorang pemabuk yng akan melaksanakan tarian atas permintaan. Lantaran pendirinya, tarian ini awal mulanya disebut “albee” di Rucker serta Harlem, akan tetapi lantas dikenal menjdai Harlem Shake . Al B bersumber menyampaikan bersama-sama Tarian Harlem Shake merupakan “goyang orang yang sedang mabuk, ini merupakan goyang yang mabuk beralkohol, tapi itu fantastis, semua orang menghargai hal itu.” Dia menyampaikan itu berasal dari Mesir Kuno serta menggambarkannya menjdai apa mumi yng digunakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan. Lantaran orang-orang seluruh dibungkus orang-orang tak bisa benar-benar bergerak, seluruh yng orang-orang bisa lakukan merupakan goyang. Harlem Goyang didasarkan pada tarian Ethiopia disebut Eskista. Al B menyatakan bersama-sama ia sudah melaksanakan Harlem Shake semenjak tahun 1981. Tarian pertama kali tertangkap pada Entertainer Bola Basket Classic ataupun EBC serta menyebar dari sana ke kawasan lain. Pada bulan Februari 2013, Harlem goyang menjadi ternama di kalangan video YouTube.
Walaupun mulai tahun 1981, Shake Harlem menjadi mainstream pada tahun 2001 disaat G. Dep menampilkan tarian di video musiknya “Let’s Get It”. The Harlem Shake biasanya terkait yang dengannya langkah tarian serupa yng disebut ‘The Chicken Noodle Soup’ . The “Chicken Noodle Soup” berevolusi dari Harlem Shake serta meledak ke popularitas pada demam isu panas 2006 disaat DJ Webstar serta Young B membawanya ke arus utama Tarian disebut dalam lagu CunninLynguists., “Old School,” dalam lagu Mac Dre, “Dance Thizzle,” serta dalam lagu Nelly, “Dilema.” Sebuah grup band dari New York City mengambil nama tarian serta dijuluki diri orang-orang “Harlem Shakes.” Album debut orang-orang Technicolor Kebugaran atau kesehatan yng dirilis Maret 24 Desember 2009. “Harlem Shake” merupakan sebuah lagu oleh produser Amerika dari Brooklyn, New York Baauer. Lagu ini diunggah ke YouTube pada 10 Mei 2012, serta menjadi info terkini Harlem shake pada bulan Februari 2013.
Harlem Shake Di Youtube
Lagu ‘Harlem Shake’ yng dipopularkan Baaeur menciptakan insiden gres di ranah YouTube. Orang beramai-ramai mengunggah video tarian versinya sendiri yang dengannya lagu yang telah di sebutkan. Apa itu ‘Harlem Shake’?
Harlem Shake pertama kali dibentuk oleh lima orang dewasa dari Queensland, Australia. Dalam video berdurasi 0:31 menit yang telah di sebutkan para dewasa itu sedang duduk bersantai dalam sebuah kamar.
Seorang di antara orang-orang berjoget mengenakan helm di tengah ruangan. Sesudah 1/2 lagu, mendadak seluruh berjoget yang dengannya tarian yng tidak beraturan. Video yang telah di sebutkan sudah ditonton sebanyk 11,4 juta orang.
Hingga hari ini, pencarian kata kunci Harlem Shake di YouTube sudah mencapai 67 ribu video. Di Indonesia, telah ada sekitar 400 video yng eksis di YouTube.
‘Harlem Shake’ merupakan single dari Baauer yng dirilis pada 22 Mei 2012. Single yang telah di sebutkan sekarang menjadi nomor satu di iTunes Amerika serta nomor dua di Inggris pula Australia.
Harlem Shake vs Gangnam Style
Andai bisa dibandingkan, sekilas Harlem Shake ini seolah-olah yang dengannya Gangnam Style yng meledak di Youtube tahun 2012 lalu. Setidaknya, ada beberapa alasan yng bisa atau bisa mendukung hal yang telah di sebutkan. Alasan pertama, baik Harlem Shake serta Gangnam Style sama-sama menggunakan nama sebuah kawasan bagi atau bisa juga dikatakan untuk nama tarian ini. Bedanya, Harlem Shake mempergunakan nama Harlem, sebuah kawasan di New York, Amerika Serikat tempat bermulanya tarian ini. Sementara itu, Gangnam Style, mengambil lokasi ditrik Gangnam di Korea Selatan yng menjadi ilham terciptanya lagu serta tarian itu. Alasan kedua merupakan media penyebarannya. Baik Gangnam Style serta Harlem Shake sama-sama menjadi populer akhir masuk ke situs video streaming, Youtube. Akibat dilihat pemakain Youtube seantero jagad ini beliau akibatnya Harlem Shake serta Gangnam Style menjadi materi percakapan baik di jejaring sosial ataupun media massa.
Yng ketiga merupakan jenis tariannya. Andai dilihat, keduanya memiliki keunikannya masing-masing. Bedannya Gangnam Style menggandakan tips berkuda, sedangkan Harlem Shake yang dengannya tarian tidak banyak bebas akan tetapi selalu diawali yang dengannya seseorang yng menggunakan helm.
Sumber : Internet

Sumber Rujukan Dan Gambar :

0 Response to "Tarian Harlem Shake"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel