Bacaan Doa Knorma Dan Etika Terjadi Gempa Bumi Atau Peristiwa Alam

- Bencana alam ibarat gempa bumi, gunung meletus, longsong dan tragedi alam lainnya tidak sanggup diprediksi. Kemunculan yang mendadak apalagi dengan skala cukup tinggi sanggup menjadikan kerusakan sampai korban meninggal dunia. Tentu tiruana tidak ingin menjadi korban musibah. Tetapi, tak ada yang sanggup mencegah munculnya gempa.

Maka sudah seharusnya untuk kita selalu ingat pada Allah SWT pada kondisi apa pun. Berdoa menjadi salah satu cara untuk mengingat Allah termasuk dalam situasi gempa, longsor, banjir, gunung meletus dan lain sebagainya.


Nah, diberikut ialah bacaan doa sehabis gempa bumi yang sanggup kita amalkan ibarat yang dianjurkan oleh KH Abdul Karim atau Gus Karim, pengasuh Pondok Pesantren Quran Azzayadi Solo, ibarat dilansir dari republika.co.id (23/1/2018)

Doa Kadab Gempa Bumi, Longsor, Banjir Bandang, Gunung Meletus (Doa ketika terjadi Musibah)

اَللهُمَّ اِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَمَا فِيْهَا، وَخَيْرَمَا أَرْسَلْتَ بِهِ، وَأَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّهَا، وَشَرِّمَا فِيْهَا وَشَرِّمَا أَرْسَلْتَ بِهِ
ALLAHUMMA INNII ASALUKA KHOIROHAA, WA KHOIROMAA FIIHAA WA KHOIRO MAA ARSALTA BIH, WA AUDZUBIKA MIN SYARRIHAA WASYARRI MAA FIIHAA WA SYARRI MAA ARSALTA BIH.
Artinya :
"Ya Allah, bahwasanya saya memohon kemunculat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang di dalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan peristiwa ini. Dan saya memohon pinjaman kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi di dalamnya, dan saya juga memohon pinjaman kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan,"

Itulah bacaan doa kadab terjadi gempa bumi yang patut kita amalkan untuk memohon pinjaman dari Allah SWT. Doa ini tidak saja dibaca kadab kondisi gempa bumi saja. Tetapi, juga dibaca sewaktu-waktu kadab terjadi tragedi alam alam lainnya ibarat tragedi alam longsor, banjir bandang, gunung meletus dan tragedi alam lainnya yang mengancam keselamatan jiwa.

Pelajari juga: Doa kadab ada Angin Kencang Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Semoga kita tiruana selalu dijauhkan dari tragedi alam alam, didiberi keselamatan dunia dan akhirat. Amin Ya Allah. Ya Robbal 'Alamin. Amin.

0 Response to "Bacaan Doa Knorma Dan Etika Terjadi Gempa Bumi Atau Peristiwa Alam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel