Doa Mohon Dijauhkan Dari Perbuatan Zina - Berzina

- Berzina atau melaksanakan perbuatan zina yakni perbuatan yang sangat keji dan juga merupakan salah satu dosa besar. Dalam surat Al-Israa' ayat 32, Allah SWT sudah memperingatkan umat-Nya untuk tidak mendekati zina.
وَلا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلا
Artinya :
"Dan janganlah kau mendekati zina, sebetulnya zina itu yakni perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk". (QS. Al-Israa' : 32)
Ayat tersebut diatas sudah terang bahwa mendekati zina saja tidak diperbolehkan apalagi melakukannya, alasannya yakni ini perbuatan keji dan suatu jalan yang jelek dan bahkan termasuk dosa besar.

(Pelajari Juga: 12 Dosa Besar Menurut Al-Qur'an dan Hadits)

Maka dari itu, jangan sekali-kali kita, anak cucu kita untuk mendekati hal-hal yang akan menjerumuskan ke dalam perbuatan zina. Jaga seluruh anggota tubuh yang berpotensi mengundang zina, menyerupai mata, hati dan kemaluan. Ketiga anggota tubuh itu yakni godaan terbesar. Jagalah perilaku sopan dan santun serta menahan hawa nafsu kita semoga terhindar dari zina, dan juga berdoa kepada Allah SWT memohon untuk dijauhkan dari perbuatan zina.



Karena berusaha saja tidaklah cukup tapi juga harus dibarengi dengan berdoa. Sebab, doa merupakan tanda berserahnya seorang hamba kepada Allah Ta’ala. Sehingga, Allah-lah yang akan senantiasa melindungi diri kita dari perbuatan hina di dunia.

Seperti dilansir dari laman IslamPos, Rasulullah SAW pernah melaksanakan hal yang sama pada masanya. Di mana knorma dan etika itu ada cowok yang ingin berbuat zina. Akan tetapi, ia menasihatinya. Kemudian ia berdoa kepada Allah sambil menaruh tanganya di atas cowok itu, “ALLAHUMMAGHFIR DZANBAHU, WA TOHHIR QALBAHU, WA HASSIN FARJAHU (Ya Allah ampunkanlah dosanya, kebersihankanlah/ sucikanlah hatinya dari memikirkan sesuatu maksiat dan jagalah kemaluannya dari melaksanakan zina,” (HR. Ahmad 5/256-257. Dipenilaian sahih oleh Al-Albani dalam Kitab Al-Silsilah Al-Sahihah 1/645).

Itulah doa mohon semoga terhindar dari zina yang sebagaimana Rasulullah SAW amalkan knorma dan etika ada seorang pememperringan dan sepele ingin berbuat zina. Doa ini patut kita panjatkan setiap hari semoga kita selalu dihindarkan dari segala perbuatan zina, baik zina mata, zina hati maupun zina kemaluan.

Sekali lagi mari kita hafalkan doa mohon dihindarkan dari perbuatan zina memberikankut ini:
اَللهُمَّ اغْفِرْ ذَنْبَهُ وَطَهِّرْ قَلْبَهُ وَحَصِّنْ فَرْجَهُ
ALLAHUMMAGHFIR DZANBAHU, WA TOHHIR QALBAHU, WA HASSIN FARJAHU
Artinya :
"Ya Allah ampunkanlah dosanya, kebersihankanlah/ sucikanlah hatinya dari memikirkan sesuatu maksiat dan jagalah kemaluannya dari melaksanakan zina,” (HR. Ahmad 5/256-257. Dipenilaian sahih oleh Al-Albani dalam Kitab Al-Silsilah Al-Sahihah 1/645).

VIDEO DOA MOHON AGAR TERHINDAR DARI PERBUATAN ZINA


Teman-teman, silakan dipelajari dan hafalkan doa tersebut diatas, alasannya yakni ini sangat penting sekali bagi kehidupan kita baik di dunia maupun di alam abadi kelak. Apalagi dizaman menyerupai kini ini, bahwa tidak bisa dipungkiri kemaksiatan seperti ada dimana-mana dan sangat erat dengan mata kita. Semoga kita tiruana terhindar dari segala jenis perzinaan. Amin.

0 Response to "Doa Mohon Dijauhkan Dari Perbuatan Zina - Berzina"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel