Anak Cuma Mencar Ilmu Hingga Jam 12 Tak Akan Maju

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yakin aktivitas sekolah sehari penuh atau Anak Cuma Belajar Sampai Jam 12 Tak Akan Maju
"Kalau belum dewasa cuma mencar ilmu hingga jam 12 (siang) maka tidak akan maju, aku berani jamin itu,"
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yakin aktivitas sekolah sehari penuh atau full day school bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia dan bisa mencetak manusia yang bisa bersaing di lingkungan regional maupun internasional.

"Kalau belum dewasa cuma mencar ilmu hingga jam 12 (siang) maka tidak akan maju, aku berani jamin itu," kata Muhadjir yang kutip dari Republika (12/09/16).

Menurut dia, melalui full day school para siswa bisa menerima pelajaran di luar kelas yang bisa membentuk abjad berpengaruh menyerupai yang diamanatkan pemerintah melalui Revolusi Mental.

"Kalau ini dibiarkan, maka dikala Indonesia berumur 100 tahun di tahun 2045 akan menghasilkan generasi yang lemah dan rentan kalah dalam persaingan di Asia," kata Muhadjir.

Sehubungan dengan hal tersebut, Menteri Muhadjir juga menekankan dalam pembentukan abjad yang lebih berkualitas juga harus diimbangi dengan minat membaca yang tinggi.

Baca: Mendikbud Minta Kebiasaan Ini Diterapkan di Sekolah

Oleh lantaran itu, Menteri Muhadjir pun mendukung keputusan mantan Menteri Pendidikan Anies Baswedan yang mengeluarkan Peraturan Menteri Pendidikan (Permendikbud) no.23 tahun 2015.

"Saya sangat mendukung pak Anies yang mengeluarkan kebijakan supaya membaca 15 menit sebelum mencar ilmu dan aku ingin supaya Permen ini tetap dilaksanakan," imbuhnya.

0 Response to "Anak Cuma Mencar Ilmu Hingga Jam 12 Tak Akan Maju"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel