Pgri Baiklah Sabtu Sebagai Libur Sekolah Nasional

PGRI Setuju Sabtu Sebagai Libur Sekolah Nasional PGRI Setuju Sabtu Sebagai Libur Sekolah Nasional
"Solusi yang cerdas di tengah keresahan masyarakat selama ini,".
Plt Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Unifah Rosyidi menyambut baik rencana Kemendikbud menetapkan Sabtu sebagai libur sekolah nasional. Hal ini dikatakannya usai obrolan pendidikan dengan Mendikbud di kantor PGRI.

Baca juga: Mendikbud Wacanakan Sabtu Minggu Libur Sekolah

"Solusi yang cerdas di tengah keresahan masyarakat selama ini," kata Unifah yang kutip dari JPNN (10/09/16).

Menurut Unifah, kebijakan itu dapat menciptakan waktu belum dewasa berkumpul bersama keluarga menjadi lebih banyak. Dengan begitu, proses pendidikan huruf di tengah-tengah keluarga dapat berjalan dengan baik.

Selain itu, bertambahanya waktu belum dewasa bersama keluarga itu dapat diisi dengan bermacam-macam kegiatan. Seperti berkumpul di rumah, mendongeng, atau bahkan sesekali diisi dengan rekreasi ke tempat wisata. Manfaat itu juga akan dirasakan guru.

"Waktu bersama keluarga bagi para guru dapat bertambah," jelasnya.

Selama ini meskipun ada pemerintah tempat (pemda) yang menetapkan Sabtu sebagai hari libur, tetapi ada yang masih diisi kegiatan-kegiatan di sekolah. Otomatis para guru tetap harus hadir di sekolah.

Unifah menyarankan, kebijakan Sabtu sebagai hari libur sekolah nasional tidak kaku. Maksudnya, dikala ada sekolah dan orang renta siswa yang ingin ada aktivitas di hari Sabtu, tetap tidak dilarang. Intinya hubungan antara orang renta dengan sekolah harus terjalin dengan baik.

0 Response to "Pgri Baiklah Sabtu Sebagai Libur Sekolah Nasional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel