Anak Sering Bermain Dengan Orangtua Akan Tumbuh Cerdas

Anak yang Sering Bermain dengan Orangtua Akan Tumbuh Cerdas Anak Sering Bermain dengan Orangtua Akan Tumbuh Cerdas
Cara ampuh membesarkan anak supaya cerdas yaitu orangtua harus lebih sering menghabiskan waktu bermain dengan anak.
Setiap orangtua niscaya menginginkan anak mereka tumbuh cerdas. Salah satu cara ampuh dalam membesarkan anak supaya cerdas dan berperilaku baik yaitu orangtua harus lebih sering menghabiskan waktu bermain dengan anak. Komunikasi dua arah yang baik antar orangtua dan anak, memperlihatkan laba pada otak mereka untuk berkembang dan terbentuk sehat serta sempurna.

"Jika Anda ingin mempunyai anak yang antusias dalam mempelajari banyak hal di sekeliling mereka, dan sanggup membangun hubungan yang baik dengan teman-teman sebayanya, maka orangtua harus membantu anak untuk meningkatkan level dopamine pada otak mereka," kata Margot Sunderland, Psychotherapist, Child Mental Health, London, Inggris yang lansir dari Kompas (25/09).

Dopamine yaitu senyawa transmisi saraf yang berperan penting dalam menjadikan perasaan senang atau nyaman. Lalu, berdasarkan Sunderland, dopamine pelepasan hormon dopamine semakin optimal ketika anak merasa senang dan senang ketika bisa memecahkan atau menemukan tanggapan dari sebuah persoalan. Pada kondisi tersebut kualitas otak terus meningkat.

Aktivitas yang disinyalir bisa menstimulasi rasa ingin tau dan kritis pada anak yaitu permainan yang membutuhkan gerakan fisik antara anak dan orangtua. Menurut penulis buku The Science of Parenting tersebut hubungan yang baik antara orangtua dan anak membentuk sifat berani bertanya pada anak.

Baca juga: Berikan Anak Mainan Sungguhan Bukan Gadget

"Saat bermain dengan anak, orangtua harus memperlihatkan dukungan. Jadi, bila sedang main lompat tali, orangtua jangan ragu untuk berteriak ‘Wow lompatanmu tinggi sekali, nak’. Seruan yang demikian menciptakan produksi dopamine pada otak anak semakin aktif. Sebaliknya, kalau orangtua membisu saja, maka level dopamine pada otak anak terus menurun," terang Sutherland.

0 Response to "Anak Sering Bermain Dengan Orangtua Akan Tumbuh Cerdas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel