Anak Yang Mempunyai Banyak Buku Cenderung Sukses

Anak yang Memiliki Banyak Buku Cenderung Sukses Anak yang Memiliki Banyak Buku Cenderung Sukses

Anak-anak yang semenjak dini dibiasakan dengan lingkungan banyak buku akan tumbuh dengan karier yang sukses di lalu hari. Ini merupakan hasil kesimpulan penelitian yang dipublikasikan pada Economic Journal.

Baca juga: 4 Cara Membuat Anak Gemar Membaca

Seperti yang kutip dari Republika (05/06/16), penelitian ini dilakukan tiga orang ekonom dari University of Padua. Giorgio Brunello, Guglielmo Weber, dan Christoph Weiss. Dengan responden enam ribu laki-laki dari sembilan negara di Benua Eropa.

Berdasarkan apakah mereka mempunyai kurang dari 10 buku di rumah mereka, rak buku, lemari yang muat sekitar 100 buku, dua lemari buku, atau lebih dari dua lemari buku. Aspek pendidikan juga menjadi salah satu kriteria.

“Sementara sejumlah orang di tempat perdesaan paling dipengaruhi oleh reformasi (pendidikan formal pada periode kurun tersebut), sejumlah orang lainnya dengan banyak buku kepunyaan menikmati penghasilan yang lebih tinggi,” tulis kutipan penelitian itu.

Tambahan beberapa tahun sekolah juga diketahui meningkatkan penghasilan mereka dikala dewasa, sampai sembilan persen. Kemudian, mereka yang mempunyai buku lebih sedikit, hanya menikmati kenaikan penghasilan sebesar lima persen selama hidupnya. Untuk mereka yang mempunyai buku lebih banyak, peningkatan penghasilan dapat mencapai 21 persen.

Mereka yang mempunyai jalan masuk lebih luas terhadap buku akan lebih mendapat kesempatan luas untuk meningkatkan penghasilan eksklusif dibandingkan dengan mereka yang mempunyai lebih sedikit buku.

Lingkungan dengan banyak buku akan memengaruhi belum dewasa untuk lebih banyak meluangkan waktu membaca. Dan dengan membaca, prestasi anak di sekolah dapat semakin meningkat.

0 Response to "Anak Yang Mempunyai Banyak Buku Cenderung Sukses"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel