Aplikasi Backup Sinkronisasi Dapodik (Bsd) 2.07

Backup Sinkronisasi Dapodik (BSD) Versi 2.07
Direktorat P2TK Dikdas Kemendikbud telah merilis Patch Aplikasi Pendataan Dapodik versi 2.07 dan Backup Sinkronisasi Dapodik (BSD) Versi 2.07. Aplikasi BSD versi 2.07 di gunakan oleh P2TK Dikdas untuk kebutuhan; tunjangan, Penilaian Angka Kredit (PAK), rasio kebutuhan guru, dan lain-lain.

Untuk memakai BSD 2.07 aplikasi dapodik sudah harus memakai aplikasi dapodik versi 2.07c. Aplikasi BSD versi 2.07 berbeda dengan versi sebelumnya, pada versi ini Operator Sekolah sanggup eksklusif berdikari mengirimkan data dapodik ke server P2TK Dikdas dengan terhubung internet.

Kelebihan lain dari BSD versi 2.07 ialah bagi sekolah yang kesulitan koneksi internet sanggup meminta santunan Operator Tunjangan pada Dinas Pendidikan untuk mengirimkan atau Upload file backup melalui aplikasi SIM Tunjangan Profesi.

File instalasi BSD Versi 2.07 sanggup diunduh di laman http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/. Untuk tutorial cara instal aplikasi BSD dan proses bakcup data dapodik sanggup dipelajari di dokumen ini.

Pada aplikasi dapodik patch 2.07 data nama dan tanggal lahir guru dan siswa akan di kunci atau tidak sanggup di edit kembali. Tujuannya biar primary key terjaga atau konsisten dengan namanya. Oleh lantaran itu sebelum menginstal aplikasi dapodik versi terbaru pastikan data tersebut sudah valid.

0 Response to "Aplikasi Backup Sinkronisasi Dapodik (Bsd) 2.07"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel