Cara Sinkronisasi Dapodikdas Secara Offline

langkah gampang sinkronisasi data dapodikdas  Cara Sinkronisasi Dapodikdas Secara Offline
Langkah-langkah gampang sinkronisasi data dapodikdas 2013 secara offline.
Sinkronisasi data pada aplikasi Dapodikdas 2013 ke server sentra Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dapat dilakukan secara online maupun offline. Sinkronisasi data aplikasi Dapodikdas secara offline ialah dengan mendownload data sync pad aplikasi tanpa terhubung dengan internet.

Setelah data di aplikasi didownload, file sync tersebut diunggah ke server sentra Dapodikdas http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/. Sehingga terjadi transfer dan penggabungan data yang ada di server sentra Dapodikdas dengan data pada aplikasi Dapodikdas pada laptop/komputer yang digunakan Operator Sekolah.

Sinkronisasi data pribadi dari aplikasi Dapodikdas dengan tombol aplikasi sering ditemukan masalah. Setelah di proses validasi data tidak ditemukan data yang invalid (invalid 0) pada aplikasi Dapodikdas 2013, maka proses sinkronisasi data dapat dilakukan. Cara atau langkah-langkah sinkronisasi data dapodikdas secara offline dapat dipelajari di lembar berikut ini:


Data Dapodikdas akan digunakan untuk perencanaan pengalokasian dan dasar proteksi dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah), BSM (Bantuan Siswa Miskin), DAK (Dana Alokasi Khusus), Rehabilitasi Sekolah, Tunjangan Guru, Bantuan Sarana dan Prasarana Sekolah, serta proteksi aktivitas lainnya.

0 Response to "Cara Sinkronisasi Dapodikdas Secara Offline"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel