Contoh Agenda Pelajaran Sd Kurikulum 2013

Masih ada banyak pertanyaan mengenai Kurikulum 2013 yang untuk jenjang SD (SD) menggunakan metode tematik integratif. Salah satunya adalah, akan menyerupai apa jadwal pelajaran dengan menggunakan Kurikulum 2013 dikala bahan tidak lagi dipisahkan dengan mata pelajaran tetapi dipisah menurut tema.

Pembelajaran tematik pada kurikulum sebelumnya (KTSP) memang sudah diterapkan, khususnya pada kelas rendah yaitu kelas 1, 2, dan 3. Meskipun demikian penerapan metode pembelajaran tematik bukanlah hal yang mudah. Guru harus dapat mengaitkan beberapa kompetensi dasar melalui sebuah tema yang diajarkan.

Masing-masing kelas akan disediakan kurang lebih delapan tema berbeda. Setiap Tema yang harus tamat diajarkan dalam jangka waktu. Tema-tema pada pembelajaran tematik integratif Kurikulum 2013 berkaitan dengan alam dan kehidupan manusia. Keduanya memberi makna yang substansial terhadap mata pelajaran di SD.

Masih ada banyak pertanyaan mengenai Kurikulum  Contoh Jadwal Pelajaran SD Kurikulum 2013
Contoh Jadwal Pelajaran Kelas IV SD Kurikulum 2013

Di atas yakni pola jadwal mata pelajaran tematik kelas 4 SD yang menggunakan Kurikulum 2013. Tema Hidup Hemat Energi disajikan selama 3 minggu, penyusunan jadwal tidak lagi per mata pelajaran (mapel) melainkan per tema. Sebuah tema mengintegrasikan banyak sekali konsep dasar yang berkaitan.

0 Response to "Contoh Agenda Pelajaran Sd Kurikulum 2013"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel