Guru Honorer Yang Ingin Jadi Pns Harus Lulus Tes

Mengikuti tes merupakan suatu hal yang wajib untuk jadi PNS Guru Honorer yang Ingin Makara PNS Harus Lulus Tes
Mengikuti tes merupakan suatu yang wajib untuk jadi PNS (foto:tribunnews).
Bagi guru honorer yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) wajib mengikuti tes. Sebab mereka tidak dapat otomatis eksklusif diangkat menjadi PNS. Hal ini dikatakan Mendikbud, Mohammad Nuh dikala konferensi pers di Gedung Ki Hajar Dewantara, Kompleks Kemdikbud, Jakarta (2/5/14).

“Kalau seseorang tidak memenuhi persyaratan sebagai guru, apakah kita tidak kasihan kepada murid-murid yang diajar oleh guru yang tidak punya kompetensi?” kata Nuh yang kutip dari laman dikdas.kemdikbud.go.id (3/5/14).

Mantan Rektor ITS ini merasa kasihan kepada para guru yang sudah usang mengajar sebagai honorer. Tetapi ia berharap guru yang ingin menjadi PNS berusaha segera memenuhi segala persyaratan. Para guru honorer disarankan mengikuti banyak sekali training untuk meningkatkan kompetensinya.

Guru honorer menurutnya juga mempunyai kualitas yang tidak kalah dengan guru PNS. Yang membedakan keduanya hanya terkait pengangkatan. Setiap pengangkatan guru PNS ditentukan kuota dan prioritasnya, contohnya dalam hal masa dan lokasi mengabdi.

“Guru yang sudah usang mengabdi diprioritaskan, atau kuota guru di kawasan terpencil dinaikkan,” kata Nuh.

Bagi guru honorer yang belum lulus tes seleksi CPNS tidak perlu berkecil hati. Menurut Mohammad Nuh, mereka masih mempunyai kesempatan untuk menjadi PNS dengan mengikuti tes CPNS tahun berikutnya.

0 Response to "Guru Honorer Yang Ingin Jadi Pns Harus Lulus Tes"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel