Kapan K-13 Diterapkan Lagi? Ini Kata Mendikbud

 akan segera diterapkan sedikit demi sedikit mulai tahun ini Kapan K-13 Diterapkan Lagi? Ini Kata Mendikbud
Kurikulum (K-13) akan segera diterapkan sedikit demi sedikit mulai tahun ini.
Evaluasi Kurikulum 2013 (K-13) sudah diselesaikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Mendikbud Anies Baswedan menyampaikan K-13 akan segera diterapkan sedikit demi sedikit mulai tahun ini.

"Evaluasi kurikulum alhamdulillah sudah tuntas. Road map atau peta jalan (Kurikulum 2013) juga sudah siap. Akan segera kami publikasikan," kata Anies yang kutip dari JPNN (05/01/16).

Ada dua aspek yang dievaluasi dalam K-13, ialah desain dan dokumen dari kurikulum tersebut. Kemudian untuk implementasi dari K-13 ketika ini masih dilakukan secara sedikit demi sedikit sambil menunggu hasil evaluasi.

Mendikbud juga meluruskan kabar yang beredar mengenai penggantian nama K-13 menjadi Kurikulum Nasional. Menurutnya Kurikulum nasional bukanlah nama gres dari K-13, tetapi bermakna bahwa kurikulum tersebut berlaku secara nasional.

Baca juga: Kurikulum Baru Setelah K-13 Bernama Kurikulum Nasional

Penerapan K-13 akan tetap dilanjutkan sesuai dengan hasil penilaian yang telah dirampungkan Kemendikbud. Mendikbud menyampaikan proses perbaikan kurikulum merupakan salah satu cara meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia.

0 Response to "Kapan K-13 Diterapkan Lagi? Ini Kata Mendikbud"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel