Kecerdasan Anak Diturunkan Dari Ibunya

Hasil penelitian mengambarkan bahwa kecerdasan anak bergantung pada ibunya Kecerdasan Anak Diturunkan dari Ibunya
Hasil penelitian mengambarkan bahwa kecerdasan anak bergantung pada ibunya.
Sebuah penelitian menemukan gen kecerdasan seorang anak diturunkan dari ibunya. Penelitian ini dilakukan oleh Psychology Spot. Hasilnya menyampaikan bahwa setiap gen dalam badan insan mempunyai sumber yang berbeda. Dan untuk gen kecerdasan, ditemukan berasal dari ibu.

Masih dari penelitian tersebut, yang lansir dari Goodhousekeeping.com (15/09/16) menyatakan bahwa gen kecerdasan anak berasal dari kromosom X. Dan perempuan membawa dua, itu artinya sang anak mendapat kecerdasan dari ibunya.

Jika sang ayah menurunkan beberapa gen kecerdasannya, kemungkinan untuk berkembang pada otak anak tidak ada. Hal ini disebabkan lantaran gen kecerdasan yang bekerja hanya gen yang berasal dari sang ibu.

"Jika gen yang sama diwariskan dari ayah, gen tersebut menjadi tidak aktif" tulis laporan dalam Psychology Spot.

Baca juga: Kecerdasan Anak Dipengaruhi Lingkungan Keluarga

Penelitian The Medical Research Council Social and Public Helath Sciences Unit di Amerika Serikat juga mengambarkan bahwa kecerdasan anak bergantung pada ibunya.

Penelitian ini mewawancara 12.686 anak dengan rentang usia 14 sampai 22 tahun. Pertanyaan fokus pada IQ, edukasi dan status ekonomi. Dan hasilnya, faktor kecerdasan anak bergantung pada besar IQ ibunya.

0 Response to "Kecerdasan Anak Diturunkan Dari Ibunya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel