Media Pembelajaran Operasi Hitung Bilangan Bundar

Media Pembelajaran Operasi Hitung Bilangan Bulat  Media Pembelajaran Operasi Hitung Bilangan Bulat
Dengan adanya teknologi, khususnya komputer atau laptop seharusnya mengajarkan matematika sanggup lebih menyenangkan dan mudah. Apalagi ketika ini hampir setiap guru atau sekolah mempunyai laptop untuk menunjang acara berguru mengajarnya. Salah satu agenda yang sanggup dimanfaatkan untuk media pembelajaran yaitu agenda Power Point.

Untuk membatu siswa dalam mempelajari matematika bahan operasi bilangan bulat, ada beberapa media (alat peraga) matematika yang sanggup dipakai diantaranya: Mistar hitung, yaitu alat bantu untuk menghitung penjumlahan pada bilangan bundar yang sanggup dibentuk sendiri dari kertas karton.

Mistar hitung yang akan dipakai terdiri dari dua buah mistar dengan skala yang sama dan terdiri dari bilangan bulat, yaitu bilangan bundar negatif, nol dan bilangan bundar positif. Contoh penggunaan mistar hitung untuk penjumlahan bilangan bulat:

8 + (-3) = ...
Pasangkan bilangan 8 pada mistar bawah dengan bilangan 0 pada mistar atas, kemudian lihat bilangan -3 pada mistar atas ternyata berpasangan dengan bilangan 5 pada mistar bawah,sehingga 8 + (-3) = 5


Kedua, untuk mengajarkan operasi hitung penjumlahan dan penguarangan pada bilangan bundar sanggup memakai alat bantu berupa garis bilangan. Nah, media pembelajaran Matematika yang bagi ini memakai garis bilangan ditampilkan dengan agenda Power Point dengan animasi yang menarik, download di tautan berikut ini:


Jangan lupa bagikan goresan pena ini, jikalau Bapak Ibu punya pengalaman dengan penggunaan media pembelajaran matematika untuk bahan Operasi Hitung Bilangan Bulat, tulis saja di kolom komentar.

0 Response to "Media Pembelajaran Operasi Hitung Bilangan Bundar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel