Mendikbud Anjurkan Sekolah Terapkan Full Day School

Mendikbud Anjurkan Sekolah Terapkan Full Day School Mendikbud Anjurkan Sekolah Terapkan Full Day School
Mendikbud gres ini menyarankan biar sekolah mulai memakai sistem full day school.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyarankan biar sekolah mulai melirik sistem mencar ilmu full day school. Menurutnya, sistem pendidikan belum sepenuhnya menghasilkan lulusan yang tangguh dan berdaya saing tinggi.

"Anak-anak muda zaman kini masih banyak yang bermental lembek dan tidak tahan banting," kata Muhadjir yang kutip dari Republika (08/08/16).

Pendidikan dasar dan menengah masih keteteran menghadapi pesatnya kemajuan zaman. Untuk membenahi abjad generasi muda, Mendikbud gres ini menyarankan biar sekolah negeri maupun swasta mulai memakai sistem full day school.

Menurutnya diharapkan restorasi pendidikan terutama pada level SD dan Sekolah Menengah Pertama alasannya yaitu pada tahap itulah abjad anak bisa terbentuk. Full day school dipandang bisa menjadi salah satu solusi untuk membangun generasi penerus berkualitas.

"Dengan sistem full day school, secara perlahan abjad anak akan terbangun dan tidak menjadi liar di luar sekolah ketika orangtua mereka belum pulang kerja," kata kata Muhadjir yang kutip dari Berita Satu (08/08/16).

Dengan Full day school sanggup membendung dampak jelek yang diterima anak dikala orang bau tanah sibuk bekerja dan tak sempat mengawasi. Selama satu hari di sekolah, banyak hal yang bisa dipelajari belum dewasa untuk menambah wawasan mereka. Anak akan hingga di rumah bersamaan dengan waktu pulang kerja orang tuanya.

Baca juga: Mendidik Jiwa Wirausaha Pada Anak

"Kursus-kursus dan kajian agama bisa dilakukan di sekolah, anak lebih terpantau daripada ikut pengajian di luar nanti malah sanggup ustadz dari kelompok ekstrem," ujar mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini mencontohkan.

0 Response to "Mendikbud Anjurkan Sekolah Terapkan Full Day School"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel