Plpg 2016 Dimulai September Didanai Pemerintah

nama guru yang berhak ikut sertifikasi tahun ini PLPG 2016 Dimulai September Dibiayai Pemerintah
Kemendikbud sudah menetapkan nama-nama guru yang berhak ikut sertifikasi tahun ini.
Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Sumarna Surapranata menyampaikan sertifikasi guru tahun 2016 dalam bentuk pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG) dimulai awal September ini.

"Sasarannya ialah guru dalam jabatan (guru yang sudah mengajar, red) pada 2006 hingga 2015," kata Pranata yang kutip dari JPNN (01/09/16).

Awalnya guru-guru dalam jabatan yang diangkat pada kurun 2006-2015 biaya sertifikasinya ditanggung sendiri. Namun rencana itu karenanya dikoreksi oleh pemerintah. Akhirnya diputuskan kembali mendanai biaya sertifikasi.

Pranata menyampaikan pemerintah karenanya bersikap longgar dengan membiayai sertifikasi 540 ribu guru. Karena anggaran terbatas, tahun ini kuota sertifikasi guru hanya 120 ribu orang.

Baca juga: Sertifikasi Guru Melalui PLPG Dibagi 4 Gelombang

"Tapi alasannya anggarannya terbatas, maka dipecah dalam beberapa tahun", kata Pranata.

Rata-rata anggaran sertifikasi dalam bentuk PLPG itu mencapai Rp 15 juta hingga Rp 20 juta per orang. Durasi pendidikannya hanya sepuluh hari.

Pelaksanaan sertifikasi guru tahun 2016 dalam bentuk PLPG itu diselenggarakan di kampus forum pendidikan tenaga kependidikan (LPTK) yang ditunjuk pemerintah.

Guru tidak perlu mendaftar, Kemendikbud sudah menetapkan nama-nama guru yang berhak ikut sertifikasi tahun ini. Menurutnya guru-guru dengan usia yang lebih senior akan didahulukan jadwal sertifikasinya.

0 Response to "Plpg 2016 Dimulai September Didanai Pemerintah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel