Nama-Nama Guru Yang Ikut Sertifikasi Tahun Ini

nama Guru yang Ikut Sertifikasi Tahun Ini Nama-nama Guru yang Ikut Sertifikasi Tahun Ini
Kemendikbud sudah menetapkan nama-nama guru yang berhak ikut sertifikasi tahun ini.
Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Sumarna Surapranata menyampaikan Kemendikbud sudah menetapkan nama-nama guru yang berhak ikut sertifikasi tahun ini. Kaprikornus guru tidak perlu mendaftar. Menurutnya guru-guru dengan usia yang lebih senior akan didahulukan jadwal sertifikasinya.

Total guru dalam jabatan yang belum disertifikasi mencapai 540 ribu orang lebih. Karena anggaran terbatas, tahun ini kuota sertifikasi guru dalam bentuk pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG) hanya 120 ribu orang. Pemerintah menetapkan untuk kembali mendanai biaya sertifikasi.

"Sasarannya ialah guru dalam jabatan (guru yang sudah mengajar, red) pada 2006 hingga 2015," kata Pranata yang kutip dari JPNN (02/09/2016).

Baca juga: PLPG 2016 Dimulai September Dibiayai Pemerintah

Sementara itu, pengamat pendidikan Indra Charismiadji menyampaikan Kemendikbud seharusnya tidak membuka kanal sertifikasi untuk semua guru tanpa ada seleksi. Menurutnya guru yang tidak mempunyai kemauan belajar, percuma diikutkan dalam sertifikasi.

"Perlu ada seleksi di awal, guru itu ada kemauan untuk berguru atau tidak," kata Indra.

Menurutnya, instruktur di aktivitas sertifikasi itu harus benar-benar mempunyai kemampuan kependidikan yang bagus. Sehingga proses sertifikasi atau PLPG tidak sekedar ceramah. Kemendikbud harus menata ulang tujuan sertifikasi guru. Sertifikasi seharusnya menciptakan guru agar lebih professional.

Perlu diketahui, Kemendikbud menyediakan halaman sebagai sarana gosip terkait penetapan calon akseptor sertifikasi guru tahun 2016. Nama-nama guru yang berhak ikut sertifikasi sanggup dilihat di halaman " target="_blank">sertifikasi guru dalam bentuk PLPG diselenggarakan di kampus forum pendidikan tenaga kependidikan (LPTK) yang ditunjuk pemerintah.

0 Response to "Nama-Nama Guru Yang Ikut Sertifikasi Tahun Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel