Seperti Inilah Model Raport Sd Kurikulum 2013

Seperti Inilah Model Raport SD Kurikulum  Seperti Inilah Model Raport SD Kurikulum 2013
Aspek Penilaian Raport Kurikulum 2013
Kurikulum 2012 sudah dimulai diimplementasikan pada sekolah terpilih mulai tahun pedoman 2013/2014 yang dimulai Juli yang lalu. Terjadi banyak perubahan, khususnya untuk jenjang SD (SD). Salah satu perubahan Kurikulum 2013 yang memakai model pembelajaran tematik integratif ini ialah model raport atau laporan hasil belajar.

Terdapat tiga komponen evaluasi hasil berguru siswa yang ditampilkan di raport Kurikulum 2013. Tiga komponen penilain itu ialah pengetahuan, ketrampilan, sikap, dengan rincian aspek evaluasi masing-masing komponen sebagai berikut:

1. Aspek Pengetahuan
Meningat dan memahami pengetahuan faktual dan konseptual menurut rasa ingin tahu tentang; dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, benda-benda lain di sekitarnya.

2. Aspek Ketrampilan
Menyajikan kemampuan mengamati, menanya, dan mencoba dalam hal; bahasa yang jelas, logis dan sistematis, karya yang estetis, gerakan anak sehat, tindakan anak beriman dan berakhlak mulia.

3. Aspek Sikap
Menerima, menjalankan, dan menghargai pedoman agama yang dianutnya.
Menunjukkan sikap jujur, disipilin, tanggung jawab, santun, peduli, percaya diri, dan cinta tanah air

Masing-masing aspek di atas dinilai guru dalam bentuk kalimat positif, yaitu perihal apa yang menonjol dari kemampuan siswa serta perjuangan apa untuk pengembangan sehingga kompetensi yang telah ditetapkan sanggup tercapai. [Lihat file PDF Raport SD Kurikulum 2013 di sini]

0 Response to "Seperti Inilah Model Raport Sd Kurikulum 2013"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel