Cara Unggah Data Siswa Di Padamu Negeri

 Salah satu tahapannya yaitu pengisian Evaluasi Diri Sekolah  Cara Unggah Data Siswa di Padamu Negeri
Proses Verifikasi Validasi (Verval) Nomor Unik Pendidik dan Kependidikan (NUPTK) tidak hanya melibatkan guru, tetapi juga siswa. Salah satu tahapannya yaitu pengisian Evaluasi Diri Sekolah (EDS) yang tidak hanyak diperutukan untuk guru, siswa pun juga harus mengisi EDS secara online.

Dalam pengisian EDS terdapat korelasi antara EDS untuk siswa, guru, kepala sekolah dan pengawas. Kepala sekolah tidak sanggup menuntaskan proses Verval NUPTK bila EDS dari siswa dan guru belum selesai. Sedangkan pengawas tidak sanggup menuntaskan tahapan Verval NUPTK bila kepala sekolah belum selesai.

Untuk pengisian kuisoner EDS diharapkan minimal 30 siswa yang diambil dari kelas 5 dan 6. Untuk mempersiapkan pengisian EDS untuk siswa sambil menunggu pengaktifan akun siswa, operator sekolah sanggup terlebih dahulu mengunggah data siswa ke Padamu Negeri.

Cara Mengunggah Data Siswa di Layanan Padamu Negeri
1. Login di http://padamu.siap.web.id/ pada tombol Akun Sekolah

2. Pilih sajian Sekolah yang ada di header.

3. Muncul beberapa pilihan, klik sajian Administrasi.

4. Selanjutnya klik sajian Siswa & Alumni

5. Klik menus Siswa yang ada di sidebar

6. Kemudian klik sajian Daftar Siswa

7. Setelah itu akan muncul data siswa, bila belum ada yang diunggah akan kosong. Klik tombol arah panah ke bawah menyerupai ini.



8. Unduh format data siswa yang menggunakan MS Excell.

9. Isi atau masukan data siswa dengan tidak mengubah format menyerupai gambar di bawah ini

10. Setelah semua data siswa terisi, unggah file tersebut menyerupai ini

Proses pengentrian data siswa ini sanggup dilakukan secara bertahap. contohnya bila ada 60 siswa, sanggup diunggah terlebih dahulu 30 siswa, selanjutnya ditambah lagi kemudian diunggah lagi hingga selesai. Jika proses aktivasi akun siswa sudah simpulan dan EDS terisi, Verval NUPTK kepala sekolah sanggup segera diselesaikan. Sehingga semua PTK (guru) sanggup mendapat bintang 4 dan NUPTK-nya aktif.

0 Response to "Cara Unggah Data Siswa Di Padamu Negeri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel