Setiap Anak Terlahir Unik, Ini Ciri Anak Berbakat

Bakat anak tersebut sanggup diasah dan dikembangkan dengan pertolongan dari orang tuanya Setiap Anak Terlahir Unik, Ini Ciri Anak Berbakat
Bakat anak tersebut sanggup diasah dan dikembangkan dengan pertolongan dari orang tuanya.
Setiap anak terlahir unik dan mempunyai talenta yang berbeda-beda. Menurut praktisi minat dan talenta anak Fernando Iskandar talenta anak sanggup diketahui diasah dengan kecerdasan majemuk.

"Menurut profesor pendidik dan peneliti asal Universitas Harvard, Howard Gardner, terdapat sembilan kecerdasan anak atau yang dikenal dengan istilah kecerdasan majemuk," kata Fernando yang kutip dari Antaranews (11/05/15).

Jenis-jenis kecerdasan yang diperkenalkan oleh Gardner yaitu logis matematis, musikal, spasial-visual, lingusitik verbal, kinestetik, naturalis, interpersonal, intrapersonal, dan esksitensial.

Baca juga: Konsep Multiple Intelegensi Menurut Gardner

Penting bagi anak untuk mendapat stimulasi kecerdasan beragam semenjak usia dini, tepatnya di usia emas pertumbuhan anak terutama semenjak lahir hingga usia dua tahun. Rangsangan kecerdasan yang sempurna didukung gizi yang sehat seimbang akan membantu anak untuk berkembang sesuai tahapan.

Ada beberapa ciri-ciri anak berbakat, yaitu cepat menguasai apa yang diajarkan, tidak cepat bosan dan menawarkan hasil yang baik. Fernando menyampaikan talenta anak tersebut sanggup diasah dan dikembangkan dengan dukungan dari orang tuanya.

0 Response to "Setiap Anak Terlahir Unik, Ini Ciri Anak Berbakat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel