Soal Ukg 2015 Sesuai Kisi-Kisi Dan Pembahasannya

kisi dengan disertai kunci tanggapan dan pembahasannya Soal UKG 2015 Sesuai Kisi-Kisi dan Pembahasannya
Soal-soal UKG yang sesuai kisi-kisi dengan disertai kunci tanggapan dan pembahasannya.
Kemendikbud kembali menggelar Uji Kompetensi Guru (UKG) yang diikuti oleh seluruh guru, baik PNS maupun non PNS, yang sudah sertifikasi maupun belum. Semua guru yang telah mempunyai Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) wajib mengikuti UKG.

Baca juga: Soal-soal Latihan UKG 2015 dan Kunci Jawabannya

Kisi-kisi bahan UKG 2015 telah dirilis Kemendikbud, kisi-kisi soal UKG diberikan sesuai dengan bidang studi tertentu yang diikuti guru dan jenjang pendidikan. Kisi-kisi ini memberi citra kepada penerima ihwal soal-soal yang akan di ujikan dalam UKG 2015.

Pada UKG tahun ini ada 2 aspek bahan yang akan diujikan, yaitu Kompetensi Pedagogik dan Kompetensi Profesional. Berikut ialah pola soal yang sanggup dipakai untuk latihan UKG 2015 dengan disertai kunci tanggapan dan pembahasannya:

Contoh Soal UKG 2015 Sesuai Kisi-Kisi dan Pembahasannya
14 KD 1.1.3 Aspek Menulis di kelas tinggi
Teknik menulis dongeng terdiri atas hal-hal sebagai berikut, kecuali ...
a. menjawab pertanyaan
b. menciptakan kalimat
c. subtitusi
d. persuasi
Uraian:
Teknik menyusun dongeng sanggup dilakukan dengan: menjawab pertanyaan, melengkapi kalimat memperbaiki susunan kalimat, memperluas kalimat, subtitusi, transfomtasi dan menciptakan kalimat. * Persuasi ialah bujukan halus

15 KD 1.1.3 Aspek Menulis di kelas tinggi
Model pembelajaran menulis cerita/cerpen di SD mencakup hal-hal berikut, kecuali ...
a. Menceritakan gambar
b. Melanjutkan cerita
c. Menceritakan pengalaman
d. Mendeskripsikan dongeng
Uraian:
Model pembelajaran menulis cerita/cerpen di SD meliputi: menceritakan gambar, melanjutkan ceria lain, menceitakan mimpi, menceritakan pengalaman, dan menceritakan cita-cita.

Untuk mendapat hasil maksimal ketika UKG yang dilaksankan 9 hingga 27 November mendatang, guru harus lebih banyak mengerjakan soal-soal UKG yang sesuai kisi-kisi dengan disertai kunci tanggapan dan pembahasannya. Soal UKG 2015 sesuai kisi-kisi dan pembahasannya sanggup didownload di tautan berikut ini:


Kemendikbud telah menyiapkan 200 paket soal untuk UKG. Selama 120 menit guru mengerjakan soal pilihan ganda sebanyak 60-100 soal. Dalam satu hari, terdapat tiga gelombang UKG. Setelah UKG, akan dilakukan pendidikan dan training bagi guru.

0 Response to "Soal Ukg 2015 Sesuai Kisi-Kisi Dan Pembahasannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel