Sudah Lulus Tetapi Siswa Belum Mendapatkan Ijazah

Meski para siswa telah beralih jenjang tetapi belum mendapatkan ijazah Sudah Lulus Tetapi Siswa Belum Menerima Ijazah
Meski para siswa telah beralih jenjang tetapi mereka belum mendapatkan ijazah.
Kelulusan siswa SD sudah diumumkan dua bulan yang lalu, namun para siswa yang sudah berganti seragam Sekolah Menengah Pertama itu masih belum mendapatkan ijazah. Ini alasannya yaitu masih harus dilakukan workshop wacana teknis penulisan pada blangko ijazah.

Kadispendik Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Tutug Edi Utomo menyerupai yang lansir dari JPNN (03/08/2014) mengakui perkara ijazah tahun ini belum tuntas. Menurutnya, blangko ijazah SD diperkirakan dikirim pada pertengahan bulan ini.

"Penulisan nama dan identitas lainnya di ijazah harus hati-hati dan jangan hingga keliru. Sebab, provinsi menyediakan blangko ijazah tersebut terbatas atau tidak menyediakan cadangan. Dengan demikian, sulit untuk sanggup mendapatkan pemanis kalau ada yang keliru maupun rusak", kata Tutug.

Setelah seluruh blangko ijazah datang, dinas pendidikan akan segera mengumpulkan para kepala sekolah untuk menawarkan training teknis penulisan pada ijazah. Sebelumnya, sebagai pengganti ijasah sekolah menyebarkan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN).

Untuk menghindari kesalahan penulisan, berdasarkan Tutug, blangko ijazah tersebut lebih dulu dikonsep memakai pensil. Misalnya penulisan nama siswa dan daerah serta tanggal lahir siswa. Baru sesudah semua benar sanggup ditulis dengan tinta permanen.

0 Response to "Sudah Lulus Tetapi Siswa Belum Mendapatkan Ijazah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel