Macam-Macam Cara Menyampaikan Sorry Dalam Bahasa Inggris Yang Wajib Kau Tahu

Macam-macam Cara Mengatakan Sorry Dalam Bahasa Inggris Yang Wajib Kamu Tahu




Dalam Bahasa Inggris, kita mengetahui bahwa kata sorry digunakan untuk mengungkapkan undangan maaf. Tapi tahukah kamu, dalam mengucapkan kata sorry, terdapat beberapa variasi yang sanggup kau gunakan. Berikut IBI ulas secara lengkap macam-macam cara menyampaikan sorry dalam Bahasa Inggris lengkap beserta artinya.




macam Cara Mengatakan Sorry Dalam Bahasa Inggris Yang Wajib Kamu Tahu Macam-macam Cara Mengatakan Sorry Dalam Bahasa Inggris Yang Wajib Kamu Tahu
Macam-macam Cara Mengatakan Sorry Dalam Bahasa Inggris Yang Wajib Kamu Tahu

 




 Simple Statement


Ungkapan sederhana untuk menyampaikan sorry adalah I’m so sorry dan I’m really sorry. Keduanya berarti saya sangat minta maaf. Berikut teladan kalimatnya.


Example:



  1. I’m so sorry, I can’t attend your wedding (Aku sungguh minta maaf, saya tidak sanggup menghadiri pesta pernikahanmu).

  2. I’m really sorry sir, I have just finished my report for our project (Aku sungguh minta maaf pak, saya gres saja menuntaskan laporan proyek kita).

  3. I’m sorry to come late. there are no buses to go to here today (Aku sungguh minta maaf alasannya yakni tiba terlambat. Hari ini tidak ada bis untuk pergi kesini).

  4. I’m really sorry to make you wait for me (Aku sungguh minta maaf alasannya yakni membuatmu menungguku).




Sorry About


Ungkapan sorry about (something) diikuti dengan sesuatu setelahnya. Berikut teladan kalimatnya.


Examples:



  1. I’m sorry about the damage your computer (Aku minta maaf perihal kerusakan komputermu).

  2. I’m sorry about the unsuccessful show today (Aku minta maaf perihal pertunjukan yang tidak sukses hari ini).

  3. I’m sorry about the bad gift  (Aku minta maaf tentanghadiah yang jelek)

  4. I’m sorry about the failed vacation (Aku minta maaf perihal liburan yang gagal).

  5. I’m sorry about the  (Aku minta maaf perihal menghilangkan bukumu).




Sorry For


Ungkapan sorry for diikuti dengan verb-ing setelahnya. Berikut teladan kalimatnya.



  1. I’m sorry for being so rude (Aku minta maaf alasannya yakni menjadi sangat kasar).

  2. I’m sorry for losing your book (Aku minta maaf alasannya yakni menghilangkan bukumu).

  3. I’m sorry for making you sad (Aku minta maaf alasannya yakni membuatmu sedih).

  4. I’m sorry for breaking your phone (Aku minta maaf alasannya yakni merusak telponmu).




Demikian ulasan mengenai cara-cara mengucapkan sorry dalam Bahasa Inggris. Semoga bermanfaat 🙂




 



 


0 Response to "Macam-Macam Cara Menyampaikan Sorry Dalam Bahasa Inggris Yang Wajib Kau Tahu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel