Etika Dalam Berbahasa Inggris Yang Harus Diketahui

Etika Dalam Berbahasa Inggris Yang Harus Diketahui




Etika yaitu sebuah sesuatu di mana dan bagaimana cabang utama filsafat yang mempelajari nilai atau kualitas yang menjadi studi mengenai standar dan evaluasi moral. Dalam berbahasa pun terdapat adat berbahasa. Pada kesmpatan kali ini IBI kan membahas wacana etiika dalam berbahasa inggris. Kaprikornus apa saja yang menjadi adat dalam berbahasa inggris, eksklusif saja mari kita simak bersama.


Etika Dalam Berbahasa Inggris Yang Harus Diketahui Etika Dalam Berbahasa Inggris Yang Harus Diketahui
Etika Dalam Berbahasa Inggris Yang Harus Diketahui



1. Mengucapkan Terima Kasih


Ketika seseorang mengucapkan terima kasih atas bantuanmu, tentu kau akan merasa sangat dihargai bukan? Jangan lupa mengucapkan “Thank you” atas santunan seseorang, apapun bentuknya. Kamu juga sanggup mengucapkan :



  • “Thank you for your help”

  • “Thank you for your time”.

  •  ”Thanks”




2. Meminta Bantuan


Selain mengucapkan terima kasih, dikala meminta santunan kepada orang lain juga jangan lupa menambahkan kata “please”. Bisa diletakkan di depan, tengah maupun belakang kalimat. Misalnya:



  • “Would you please open the window ?”




3. Menggunakan Kata Excuse me (Permisi)


Ketika kau memerlukan santunan atau perhatian orang absurd terutama di daerah umum, kau perlu membutuhkan verbal “Excuse me”. Contohnya: “



  • “Excuse me, Do you know where is the airport ?”

  • “Excuse me, how do I get to the train station?”




Kata-kata diatas termasuk kata wajib yang dipakai untuk mengatakan sopan santun atau rasa hormat. Jangan hingga alasannya terburu-buru atau malu,  jadi lupa memakai kata tersebut. Menunjukkan rasa sopan dan hormat sanggup membantumu berkomunikasi dengan baik dengan orang lain.


Demikian artikel yang sanggup IBI sampaikan, supaya sanggup bermanfaat dan sanggup dijadikan materi berguru serta menambah warta untuk teman IBI semua.




Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :



0 Response to "Etika Dalam Berbahasa Inggris Yang Harus Diketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel