Tempat Wisata Di London, Inggris Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di London, Inggris Yang Wajib Dikunjungi




Hallo sobat IBI…


Ada pepatah menyampaikan ‘sambil menyelam minum air’, sambil liburan sanggup berguru bahasa inggris, yap betul sekali. Di negara inggris selain kita daat liburan kita juga dapaat sambil belajaar bahasa inggris. Di inggris, khususnya di london ada beberapa destinasi wisata yang kau sanggup kunjungi diantaranya akan di sebutkkan dibawah ini.


sambil liburan sanggup berguru bahasa inggris Tempat Wisata Di London, Inggris Yang Wajib Dikunjungi
Tempat Wisata Di London, Inggris Yang Wajib Dikunjungi



London  adalah ibu kota Inggris dan Britania Raya, merupakan wilayah metropolitan terbesar di Britania Raya dan juga zona perkotaan terbesar di Uni Eropa berdasarkan luas wilayah. Berlokasi di sepanjang Sungai Thames, London telah menjadi permukiman utama selama dua milenium semenjak didirikan oleh Romawi pada kurun ke-1 dengan nama Londinium.


Adapun beberapa daerah di London yang sanggup sobat IBI jadikan rujukan kujungan wiisata, yaitu ebagai berikut:




  1. Westminster Abbey, Parliament Square, Dan Big Ben




Nama Big Ben bergotong-royong merujuk pada lonceng seberat 14 ton, yang dinamai mengikuti nama Sir Benjamin Hall, Chief Commissioner of Works ketika pemasangan pada tahun 1858. Westminster Abbey dan Parliament Square termasuk salah satu daerah wisata di London yang wajib dikunjungi.


Biara kerajaan ini telah menjadi daerah penobatan seluruh keluarga Kerajaan Inggris semenjak 1066. Penobatan Ratu Elizabeth II diadakan di sini pada 1953 dan juga pemakaman Putri Diana pada 1997. Di Parliament Square, atau Palace of Westminster, terdapat menara jam besar, yang lebih dikenal dengan nama Big Ben.







2. Madame Tussauds London



Nah bila Anda mau mengunjungi sebuah museum sekaligus berkenalan dengan para tokoh populer di dunia, coba datengin Madame Tussauds London. Museum ini memamerkan patung lilin yang merupakan penjelmaan dari tokoh-totoh populer dari seluruh dunia dan dibentuk sangat menyerupai dengan aslinya.



Patung para tokoh populer itu diantaranya mencakup pemimpin dunia, ilmuwan, penulis, seniman, atlet, para bintang film aktris legendaris, serta tidak ketinggalan keluarga kerajaan Inggris juga ada disini loh. Madame Tussauds London termasuk salah satu daerah wisata di London yang wajib dikunjungi.







3. London Eye


London mempunyai obyek wisata yang juga punya segudang keseruan, yakni London Eye yang berupa kincir raksasa yang berukuran paling besar. Berlokasi di seberang Houses of Parliament yang sanggup dikunjungi ketika ke South Bank. Saat berkunjung ke lokasi ini, harap bersabar alasannya yaitu memang wahana ini mempunyai antrean yang selalu panjang. Meski harus menunggu usang di dalam antrean, sesudah sanggup menikmati wahana, dijamin Anda tidak akan menyesal. Panorama bagus kota London-lah yang ditawarkan dengan menaiki wahana ini, bahkan Sungai Thames pun akan tertangkap oleh mata sobat juga.




4. Tower Bridge


Tempat wisata berupa jembatan populer yang terletak di ibukota ini sudah berdiri semenjak tahun 1894 di atas Sungai Thames. Para wisatawan dunia sudah tidak absurd lagi tentunya dengan Tower Bridge yang mengesankan ini. Daya tarik yang dihentikan dilewatkan yaitu info panel dan prosedur yang akan memperlihatkan klarifikasi teknologi yang digunakan untuk menjaga pergerakan dari Tower Bridge selama bertahun-tahun.




5. Buckingham Palace


Tempat ini seharusnya menempati urutan pertama pada daftar destinasi liburan ke London. Menjadi daerah kediaman keluarga kerajaan Inggris, tentunya obyek wisata ini begitu penting untuk disambangi. Atraksi paling mengagumkan dan laku untuk ditonton para wisatawan mancanegara yaitu pergantian penjaga istana. Ingat bahwa di istana ini para penjaga istana mengenakan seragam berwarna merah berikut topi yang tinggi terbuat dari bulu beruang yang menimbulkan mereka unik dan menjadi sentra perhatian. Upacara adanya pergantian penjaga istana akan dilakukan dengan iringan musik kerajaan sehingga makin menarik untuk ditonton. Bagi yang penasaran, upacara tersebut sanggup disaksikan dari depan gerbang Istana Buckingham.




6. Sungai Thames


Sungai Thames merupakan daerah wisata kesebelas yang sanggup dikunjungi apabila Anda tiba ke Inggris. Dengan mengunjungi daerah wisata yang satu ini Anda sanggup melaksanakan sebuah pelayaran untuk melihat pemandangan dan kemegahan kota London dengan memakai kapal pesiar.


Yang mana, semua kapal mempunyai dek atas terbuka dan saloons rendah yang luas dengan panorama jendela. Kocek yang perlu Anda keluarkan untuk sanggup menikmati pelayaran ini ialah sebesar 13,5 euro (sekitar 183 ribu rupiah) dan daerah wisata inipun tidak pernah sepi dengan pengunjung.




7. Hyde Park


Hyde Park merupakan daerah wisata keduapuluh dua yang sanggup dikunjungi apabila Anda tiba ke Inggris. Hyde Park merupakan taman kota terbesar yang ada di London, Inggris, di mana termasuk dalam Royal Park.


Taman kota yang dibuka pertama kali pada tahun 1637 oleh Pangeran Charles I ini mempunyai luas sebesar 142 hektar. Taman kota yang satu ini populer dengan Speaker’s Corner-nya dan sering digunakan sebagai area demonstrasi. Tamain ini terbagi atas dua wilayah, yaitu Serpentine dan The Long Water. Selain itu, di sebelah taman ini juga terdapat taman Kensington Gardens yang juga ramai dikunjungi oleh para wisatawan.




8.  Tower of London


Tower of London merupakan daerah wisata kelima yang sanggup dikunjungi apabila Anda tiba ke Inggris. Tower of London merupakan sebuah benteng besar yang sangat megah dan dongeng masa kemudian yang menakjubkan serta tragis.


Benteng yang terletak di sisi sungai ini dikenang sebagai penjara, di mana Henry VIII menghukum mati dua istrinya, yaitu Katharine Howard (1542) dan Anne Boleyn (1536). Di benteng ini Anda juga sanggup menjumpai 6 ekor gagak yang dipelihara oleh Ravenmaster. Bahkan pepatah Inggris menyampaikan bahwa ketika gagak meninggalkan menara, maka bangunan ini dan monarki.




9. Kensington Palace


Duke _dan Duchess of Cambridge_ (alias Will & Kate), dan Pangeran George tinggal di Kensington Palace. Sebagian dari istana terbuka untuk umum, menyerupai taman-taman dengan penataan yang sangat indah dan ruang-ruang khusus kenegaraan (State Rooms). Tempat tinggal keluarga kerajaan hampir selama 300 tahun, penghuni sebelumnya yaitu Ratu Victoria dan Putri Diana, Princess of Wales. Jangan lewatkan pekan raya busana kerajaan, termasuk koleksi pakaian populer dari Putri Diana.




10. St. James’ Park


St. James’ Park terletak sempurna di sebelah Buckingham Palace. Sebelumnya yaitu daerah berburu Raja Henry VIII, hingga kini berfungsi sebagai kebun hewan kerajaan, waduk, dan bahkan gelanggang bowling. Taman ini yaitu habitat bagi banyak sekali unggas berbulu bagus dan juga burung-burung pelican yang sudah menghuni taman ini semenjak dihadiahkan oleh Duta Besar Rusia kepada Kerajaan di tahun 1664. Burung-burung tersebut diberi makan pada jam 2 siang setiap hari. Berisitirahat di dingklik taman dan anda mungkin akan ditemani oleh seekor burung pelican – itu merupakan kebiasaan unik dari burung dengan bentuk yang tidak menarik tapi ramah ini.




Semoga bermanfaat


Referensi bahan IBI yang lainnya:



0 Response to "Tempat Wisata Di London, Inggris Yang Wajib Dikunjungi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel