Inilah Yang Dipertimbangakan Perusahaan Dalam Mencari Karyawan

Apakah kau masih berpendapat lulus dengan nilai kumlout atau nilai tepat 3 koma sekian sudah menjamin kala depan pekerjaan kau bakalan cemerlang?

Tidak juga, sekarang perusahaan lebih pilih-pilih dalam menentukan karyawan, makanya itu metode kerja sekarang ada yang namanya persetujuan kerja 1 tahun, itu maksudnya ialah untuk lebih mengenal dan mengenali etika pekerja tersebut apakah disebut patut untuk dipekerjakan atau tidak.

Kalau pantas umumnya akan di lanjutkan dan dinaikkan gajinya sedangkan bila tidak ya sudah wassalam bersiap siaplah didepak dari perusahaan daerah kau bekerja.



rapat kerja karyawan

Lalu apa saja sih hal hal yang sangat di cari oleh perusahaan dalam mencari karyawan?

Banyak sekali sesungguhnya tetapi umumnya sih lebih kapada soft skill dan kesanggupan serta sikap dan sikap nya, untuk lebih jelasnya silakan disimak artikel berikut ini.



Daftar Tulisan



Inilah Beberapa Hal Yang Sangat Dicari Perusahaan Dalam Menerima Karyawan




1. Pengalaman


Meskipun pendidikan itu sungguh penting, tetapi hal pertama yang menjadi pendapatperusahaan untuk menerima karyawan yakni dilihat pengalaman kerjanya. Meskipun hanya lulusan Sekolah Menengan Atas namun jikalau telah pengalaman melakukan pekerjaan bertahun tahun pasti bukan mustahil kesanggupan yang dimiliki melampaui Fresh graduate atau mahasiswa yang gres lulus. Hal ini bisa terjadi sebab pengalaman merupakan guru dan kawasan belajar yang paling baik, disamping itu orang yang telah berpengalaman lazimnya lebih mudah beradaptasi kepada lingkungan karena telah paham bagaimana caranya menempatkan diri pada pekerjaan.

Jadi untuk kita yang  mungkin cuma lulusan Sekolah Menengah kejuruan jangan pernah sekali kali minder, carilah pengalaman sebanyak mungkin sebab itu akan menjadi bekal yang sungguh berharga dalam memperoleh pekerjaan yang lebih baik kelak.



2. Kemampuan Bekerja Sama Dan Bekerja Sebagai Tim


Di dalam bekerja dan menuntaskan pekerjaan apapun umumnya membutuhkan yang namanya kolaborasi, sebab mustahil perusahaan bisa bangun sendiri tanpa ada kerja sama dengan pihak luar. Berikut ialah beberapa acuan kolaborasi yang terjalin didalam sebuah perusahaan, diantaranya ialah :



  1. Kerja sama antara perusahaan dengan perusahaan.

  2. Kerja sama antara perusahaan dengan karyawan.

  3. kolaborasi antara pimpinan dengan karyawan.

  4. kerja sama antara karyawan dengan karyawan.


Untuk itu didalam menuntaskan pekerjaan karyawan juga di tuntut untuk bisa melakukan pekerjaan sama dalam tim.

Bahkan didalam patokan registrasi karyawan baru umumnya perusahaan mencantumkan “mampu Bekerja sama” sebagai salah satu standar yang mesti di penuhi.



3. Kemampuan Bekerja Di bawah Tekanan


Kenapa kesanggupan mampu bekerja dengan baik dibawah tekanan menjadi pendapatpenting perusahaan dalam memilih karyawan?

Hal ini dikarenakan perusahaan sudah paham betul jikalau didalam pekerjaan itu selalu saja terdapat tekanan. Siap untuk melakukan pekerjaan bermakna juga kita harus siap menerima tekanan, baik itu dari atasan, lingkungan pekerjaan, ataupun dari sesama karyawan.

Apa saja acuan tekanan dalam pekerjaan ini? Banyak, misalnya :



  • selalu dimarahi atasan.

  • Pekerjaan yang senantiasa salah.

  • Dikejar tenggat waktu.

  • Merasa kurang mampu beradaptasi dari lingkungan dan frustasi oleh sobat sahabat karyawan yang lain.


Serta masih banyak acuan tekanan pekerjaan lainnya.



4. Kemampuan Menyesuaikan Diri


Untuk menjadi seseorang yang disukai baik itu oleh pimpinan ataupun pekerja yang lain kita mesti bisa beradaptasi kepada lingkungan. Percayalah bila lingkungan pekerjaan itu tidak seenak yang kita bayangkan. Disana senantiasa terjadi persaingan, persaingan, dan juga sabung menonjolkan diri untuk memperoleh jabatan, sehingga mampu menempatkan diri kita sendiri yaitu cara yang paling bijak biar kita bisa tetap bekerja dengan tenang.



5. Kemampuan Berkomunikasi


bisa berkomunikasi dengan baik juga menjadi salah satu pertimbangan penting perusahaan dalam mendapatkan pegawai. Karena melakukan pekerjaan itu sendiri selain menyumbangkan tenaga kita juga mesti menyumbangkan pikiran.



Terus kalau aku nggak pinter berpendapat gimana mas?


komunikasi yakni salah satu media untuk menyampaikan pertimbangan kita, jadi mulai kini bila untuk yang masih kuliah dan sering menyelenggarakan diskusi, atau bapak bapak yang sering ikut rapat di desa jangan pernah malu untuk mengajukan pertanyaan ataupun mengutarakan pertimbangan , alasannya adalah itu akan membentuk dan melatih kemampuan komunikasi yang kita miliki.



6. Kemampuan Memimpin


Memimpin itu sulit, jangankan memimpin perusahaan memimpin keluarga saja kadang kita merasa kuwalahan, tetapi ya ini adalah yang dicari perusahaan.

Orang orang dengan tangan acuh taacuh yang mempunyai visi misi, disiplin dan ambisi besar akan membawa keuntungan bagi perusahaan kawasan dia bekerja.

Dan lagi mencari pemimpin itu kini tidak gampang.



7. Sikap Royal


Siapa yang tidak senang berteman dengan sobat yang royal? Saya yakin kita  semua niscaya suka berteman dengan sobat yang royal terhadap kita.

Contoh Sikap royal ini sangat banyak ya, contohnya tidak perkiraan, nggak “nimbang nimbang” dikala menawarkan sesuatu, setia, dan perhatian.

Begitu juga perusahaan akan sangat menggemari seseorang yang memiliki royalitas tinggi.

Bagi perusahaan karyawan ialah aset berguna alasannya karyawan inilah selaku penyangga berdirinya suatu perusahaan, apalagi jika karyawannya mempunyai royalitas tinggi terhadap daerah dia bekerja, dijamin kita akan senantiasa dipertahankan dengan banyak sekali cara mulai dari memaksimalkan jabatan, mempromosikan peningkatan honor dan lain lain alasannya takut kehilangan karyawan yang royal dalam pekerjaan.



8. Jujur


Jujur merupakan hal yang sangat di cari oleh semua perusahaan.

Sepintar dan secerdas apapun seseorang maka tidak akan memiliki kegunaan kalau orang itu tidak jujur, dan lagi perbuatan tidak jujur ini sangat berbahaya khususnya didalam daerah dia melakukan pekerjaan , alasannya bisa merugikan orang lain ataupun perusahaan.

Jika disuruh memilih pandai namun kurang jujur atau biasa biasa saja namun jujur saya yakin anda akan menentukan yang biasa saja tetapi jujur, begitu pula perusahaan. Makara karyawan yang jujur yaitu salah satu yang paling oleh perusahaan. 



9. Cerdas namun tetap rendah hati.


Siapa sih yang nggak pengen punya karyawan yang pandai tetapi tetap down to earth alias rendah hati dan tidak arogan?

Sekarang mah orang seperti in sudah sangat susah dicari.

Jangankan yang pandai, yang “kosong” aja sekarang sudah pada tinggi hati.

Untuk itu kalau anda merasa pandai tidak butuhdi tunjukkan dan bertinggi hati, ingat diatas langit itu masih ada langit, dan lagi jika yang gemar menyombongkan diri itu nantinya didalam pekerjaan malah banyak yang membenci dan ingin menjatuhkan.

So jadilah lazimsaja jika pandai tidak perlu diombongkan juga orang akan tau dengan sendirinya.



10. Dedikasi


untuk yang terakhir ini ialah dedikasi.

Perusahaan sungguh menghargai karyawan yang berdedikasi tinggi. karyawan yang sudah memberikan sumbangsih dan mengabdikan diri pada pekerjaan, tidak segan untuk memperlihatkan pengorbanan tenaga, anggapan, dan waktu demi mencapai keberhasilan sebuah perusahaan.

karena tidak semua orang mau menyayangi dan berdedikasi pada pekerjaannya.



jika semua tolok ukur diatas sudah kita miliki rasanya perusahaan akan berpikir berulang ulang kali untuk memberhentikan atau memecat kita.


Mungkin itulah beberapa hal yang sungguh di cari cari oleh perusahaan dalam setiap karyawan nya, supaya tulisan ini bermanfaat dan hingga jumpa di lain kesempatan.


0 Response to "Inilah Yang Dipertimbangakan Perusahaan Dalam Mencari Karyawan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel