Pring Patil Lele Dan 8 Bambu Bertuah Beserta Kegunaannya

Sebagian masyarakat pinggiran Jawa meyakini sesungguhnya ada beberapa jenis bambu yng bisa memperlihatkan manfaat supranatural kepada pemiliknya. Bambu-bambu yang dengannya wujud dan bentuk yng tak masuk akal umumnya dipercaya mempunyai tuah ataupun khodam yng bisa digunakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bermacam-macam kepentingan. Sebut saja contohnya bambu ataupun pring petuk patil lele yng bisa digunakan pagar gaib, pring buntet yng bisa digunakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menetralisir ilmu hitam, ataupun pring gantung yng secara magis bisa membenarkan posisi bayi sungsang. Bagi Kamu yng ingin lebih tahu seputar jenis-jenis bambu bertuah ini, mari simak pemaparan yang akan di sajikan kali ini.

Jenis-Jenis Bambu Bertuah

Sebagian masyarakat pinggiran Jawa meyakini sesungguhnya ada beberapa jenis bambu yng bisa  Pring Patil Lele dan 8 Bambu Bertuah beserta Kegunaannya Sebagian masyarakat pinggiran Jawa meyakini sesungguhnya ada beberapa jenis bambu yng bisa  Pring Patil Lele dan 8 Bambu Bertuah beserta Kegunaannya Sedikitnya ada 8 jenis bambu bertuah yng dipercaya mempunyai khasiat magis oleh masyarakat Kejawen kurun ini. Kedelapan jenis bambu yang telah di sebutkan antara lain pring petuk gunung, pring petuk singkir, pring petuk wali, pring petuk senopati, pring petuk patil lele, pring gading, dan pring buntet. Masing-masing bambu bertuah yang telah di sebutkan selain mempunyai bentuk dan wujud yng berbeda-beda, orang-orang pula punya khasiat yng tak percis.

1. Pring Pethuk

Bambu bertuah yng pertama merupakan pring petuk. Pring petuk yaitu sebuah bambu yng punya tunas saling bertemu. Satu tunasnya menghadap dan tumbuh ke atas, sedangkan tunas lain-lainnya tumbuh menghadap ke bawah. Secara ghoib, andai dilihat yang dengannya terawangan bambu petuk biasanya dihuni oleh ramai sekali jin. Jin-jin yng tinggal di dalam bambu petuk ini akan membantu dalam tidak sedikit hal orang yng memperlihatkan orang-orang sesaji ataupun makanan. Adapun pring petuk ini pula dibedakan ke dalam beberapa jenis. Berikut masing-masing jenis pring petuk orisinil beserta tanda dan khasiatnya.
Jenis Pring Petuk Tanda-ciri Khasiat dan Kegunaan
Pethuk Gunung Andai diletakan mendatar, pring petuk gunung akan tampak semisal sebuah segitiga dari samping. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengasihan dan penglarisan. Bila berdagang, dagangan akan laku dan pembeli akan kembali datang.
Pethuk Singkir Cabangnya malah saling tolak menolak menimbulkan ruasnya saling berhadapan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyembuhkan orang kesurupan dan orang yng kena guna-guna, menjdai sarana kekebalan, dan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghancurkan hubungan 2 orang yng saling cinta.
Pethuk Wali Cabangnya melingkar dan terdapat lebih dari 2 cabang pada satu ruas. Jenis pring petuk ini susah didapat dan menjadi pring pethuk yng paling unggul dibanding pring pethuk lain-lainnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk kekebalan, penglarisan, dan bagi atau bisa juga dikatakan untuk obat beberapa penyakit.
Pethuk Senopati Pertemuan ruas mempunyai dua ataupun empat cabang saling bertemu akan tetapi ruasnya saling berhadapan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk kekebalan terhadap senjata tajam dan santet, pula membantu dalam memenangkan joedi.

2. Pring Patil Lele

Disebut yang dengannya nama pring petuk patil lele tidak lain karena bambu ini andai dilihat dari atas maka bentuknya tampak semisal ikan lele. Dua cabang berada pada satu ruas tampak terperinci semisal patil lele dewasa. Manfaat jenis pring petuk ini selain bagi atau bisa juga dikatakan untuk membentengi rumah dari guna-guna, tenung, dan efek jahat. Tips mempergunakannya yakni yang dengannya menanam bambu ini sempurna di depan pintu utama rumah Kamu. [Baca Juga : Batu Merah Delima]
Sebagian masyarakat pinggiran Jawa meyakini sesungguhnya ada beberapa jenis bambu yng bisa  Pring Patil Lele dan 8 Bambu Bertuah beserta Kegunaannya

3. Pring Gading

Jenis pring bertuah selanjutnya ini tentu telah tak absurd lagi bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kamu. Pring gading memanglah pring biasa yng praktis didapati. Warna-nya kuning keemasan, tak terdapat buluh (Jawa: lugut), dan Suka ditanam di pekarangan rumah menjdai flora penangkal santet. Bambu ini pada zaman perang pula Suka dijadikan senjata tradisional kurun melawan penjajah. Orang yng punya ilmu kebal seketika akan lumpuh andai diserang yang dengannya jenis pring ini.

4. Pring Buntet

Dikatakan pring buntet karena jenis pring bertuah ini memanglah buntet tidak mempunyai lubang. Tidak semisal pring pada biasanya yng di bab tengah batangnya berisi udara, pring buntut malah punya batang yng penuh papak berisi kayu tanpa rongga tidak banyak pun. Jenis pring ini Suka digunakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membentengi rumah dari pencuri, menyembuhkan orang kesurupan, dan menjdai ajimat ilmu kebal. [Baca Juga : Keris Semar Mesem]
Sebagian masyarakat pinggiran Jawa meyakini sesungguhnya ada beberapa jenis bambu yng bisa  Pring Patil Lele dan 8 Bambu Bertuah beserta Kegunaannya

5. Pring Gantung

Jenis bambu bertuah selanjutnya merupakan pring gantung. Pring ini merupakan bambu yng tunasnya tumbuh bukan pada ruas, melainkan sempurna di bab batang utama. Tunas yng tumbuh umumnya lebih dari satu dan menghadap ke bawah. Pring gantung bisa dimanfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembalikan posisi bayi sungsang dan melaksanakan puter giling pada orang yng sudah usang pergi.
Demikianlah beberapa bambu sakti ataupun jenis bambu bertuah yng bisa kami jelaskan. Apakah Kamu mempunyai satu di antaranya? Andai iya, tawarkanlah pada aku melalui kolom komentar di bawah ini lengkap beserta harganya. Andai tertarik, aku akan membeli pring petuk patil lele dan pring jenis lain-lainnya yang dengannya harga sewajarnya.

Sumber Rujukan Dan Gambar :

0 Response to "Pring Patil Lele Dan 8 Bambu Bertuah Beserta Kegunaannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel